MULAWARMAN NEWS

Kasat Narkoba Jadi Pemateri Bela Negara

Kasat Narkoba Polres Paser AKP Ahmad Tonangi saat memberikan materi bahaya narkoba di Gentung Temiang, Senin (20/2/2017)

TANA PASER (M-News.id) – Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja sudah sangat mengkhawatirkan. Untuk itu, Polres Paser gencar melakukan sosialisasi pencegahan, salah satunya pada kegiatan Pelatihan Kader Bela Negara dan Cinta Tanah Air bertempat di Gentung Temiang (Telaga Ungu) km 5 Tana Paser, Senin (20/2/2017).

Pelatihan Bela Nega yang di selenggarakan oleh Kesbangpol Paser ini diikuti 46 orang peserta dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Paser.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Paser diberikan kesempatan untuk mengisi materi “Kenakalan Remaja dan Pencegahan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba di Kab Paser” yang di wakili Kasatresnarkoba AKP Ahmad Tonangi.

Menurut AKP Ahmad Tonangi, pengguna narkoba sudah menjangkit dari usia muda maupun tua, hal ini juga membuat mereka rentan terlibat dalam aksi kriminalitas seperti pencurian, perkelahian dan lainnya.

“Saat ini sudah banyak kalangan pemuda kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba dan akhirnya berujung pada perbuatan kriminal” ujar Ahmad Tonangi.

Sementara itu Kapolres Paser Hendra Kurniawan mengajak semua pihak untuk bersama melawan narkoba.
“Mari kita semua bersama-sama menjaga agar generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba, apalagi masa depan bangsa ada pada mereka” kata Hendra. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *