MULAWARMAN NEWS

Polres Gencarkan Sosialiasi Safety Riding ke Pelajar

Dalam rangka Bulan K3 Nasional 2017, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Paser bekerjasama dengan PT. BUMA Batu Kajang mengadakan pelatihan “SAFETY RIDING CAMPAIGN” di SMAN 1 Batu Sopang, Rabu (1/2/2017).

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 pelajar SMAN 1 Batu Sopang tersebut bertujuan memberikan edukasi tentang etika berlalu lintas dan bagaimana pentingnya penerapan safety riding dalam berkendara khususnya bagi pelajar yang mengendarai motor.

Kapolres AKBP Hendra Kurniawan melalui kasat lantas AKP Hendro Wibowo didampingi KBO Lantas IPDA Hermawan dan Kanit Regident Lantas IPDA Andi Bagus mengatakan bahwa setiap pengendara harus memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Saya mengingatkan kepada para pelajar agar mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah ditetapkan agar semua bisa berkedara dengan aman dan nyaman.” tutur pria yang biasa di sapa Hendra.

Dalam kesempatan tersebut, Hendra menyampaikan jajaran satlantas juga memaparkan perlengkapan berkendara yg termasuk dlm safety riding termasuk pengenalan marka, rambu, serta etika berlalu lintas.

“Pengenalan safety riding hari ini tidak cuma materi, tapi kami juga mengajarkan praktek lapangan cara mengendarai sepeda motor dg baik dan benar” tambah Hendra.

Penyerahan hadiah helm kepada pelajar terbaik saat praktek safety riding, Rabu (1/2/2017)

Diakhir pelatihan, siswa terbaik yang melakukan praktek safety riding, diberikan hadiah helm dari PT. BUMA. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *