MULAWARMAN NEWS

Polres Paser Amankan Pelaku Curat Samarinda

Barang bukti uang tunai Rp 700 juta yang diamankan Polsek Batu Sopang, Jumat (17/2/2017)

TANA PASER (M-News.id) – Akhir pelarian 5 kawanan pencurian dengan kekerasan (curas) Samarinda berakhir di Paser. Pihak Polsek Batu Kajang berhasil meringkus para pelaku di Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Jum’at (17/2/2017).

Petugas Polsek Batu Sopang berhasil menggagalkan pelarian kelima pelaku tersebut berinisial Fr (19), DW (20), AW (31), SS (34), keempatnya warga Sumatera Selatan dan AI (39) warga Selman Yogyakarta yang saat ditangkap sedang mengendarai mobil Daihatsu xenia sewaan dengan Nopol KT 1625 ED.
Sedangkan korban bernama Badri (56) warga Sebulu, Kabupaten Kutai Kertanegara yang terkejut saat selesai makan di sebuah warung makan menemukan kaca mobil sebelah kirinya sudah di pecah dan tasnya yang berisi uang senilai 700 juta telah raib pada Kamis 16 Februari 2017 di Jalan Niaga Barat Kelurahan Pasar Pagi, Kota Samarinda.

Dari dugaan awal kawanan pencuri ini di tenggarai sudah mengikuti korban pada sesaat sebelumnya korban baru saja mengambil uang di Bank Mandiri Mulawarman Samarinda. Sesampainya korban di warung makan, pelaku langsung memcahkan kaca mobil dan menggasak uang milik korban. Setelah mengambil tas milik korban para pelaku melarikan diri Ke Balikpapan lalu hendak melanjutkan perjalanan menuju Kalimantan Selatan.

“Para pelaku merupakan DPO kepolisian karena melakukan pencurian di Kota Samarinda, dan hasil koordinasi Poltabes Samarinda dengan Polres Paser, kami mendapat kabar bila para pelaku hendak melarikan diri ke Kalsel” ujar Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan saat di wawancarai M-News.id di Tanah Grogot, Jumat (17/2/2017).

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan menambahkan , kelima tersangka ini diamankan saat pihaknya menggelar operasi razia rutin di wilayah hukum sektor Batu Sopang, kelimanya dicurigai kemudian petugas langsung melakukan penggeledahan.

“Saat diberhentikan petugas kepolisian mereka menjukkan gelagat yang mencurigakan dan kemudian berhasil diamankan. Kini polisi sedang mengembangkan kasusnya dan kelima pelaku telah diamankan di tahanan Mapolsek Batu Sopang untuk selanjutnya di bawa ke Poltabes Samarinda guna proses lebih lanjut” ujar Hendra.

Dari tangan kelima pelaku ini, kepolisian mengamankan handphone, 1 unit mobil serta uang tunai Rp 700 juta.

“Barang-barang tersebut saat ini kami amankan sebagai barang bukti untuk penyelidikan” tutur Hendra.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *