MULAWARMAN NEWS

Polres Paser Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Warga terdampak Covid-19

Kapolres Paser AKBP Murwoto saat menyerahkan paket sembako, Jum’at (15/5/2020)

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kepolisian Resor Paser melaksanakan gerakan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga, purnawirawan, dan warakawuri Polri yang terdampak pandemi Covid-19, Jum’at (15/5/2020).

Kapolres Paser AKBP Murwoto mengatakan pembagian paket sembako melalui Polres Paser tersebut untuk membuktikan kehadiran negara di tengah-tengah warga yang hampir dua bulan ini menghadapi wabah virus corona

“Kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako ini sebagai bentuk perhatian Polri untuk membantu meringankan beban warga terdampak,”

Kapolres Paser AKBP Murwoto

Pendistribusian 1.000 paket sembako, lanjut Kapolres, akan dilakukan juga oleh masing-masing Kepolisian Sektor (Polsek) di lingkungan Polres Paser dengan mengantar langsung ke rumah-rumah warga.

“Untuk penerima bantuan merupakan warga yang belum terdata oleh dinas terkait dan juga berdasarkan evaluasi petugas dilapangan, terutama di daerah-daerah pelosok,” ucapnya.

Baca Juga :

Dia menambahkan, selama pandemi berlangsung, Polres Paser setiap harinya telah menyalurkan 11 ton beras untuk dibagikan kepada warga terdampak.

“Selain itu kami juga membangun dapur umum bersama TNI, memasak takjil 300 porsi perhari untuk dibagikan kepada warga Paser. Intinya kami ingin menyampaikan bahwa negara bersama Polri peduli kepada warganya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres Paser AKBP Murwoto juga menunjukkan kepedulian nya kepada tenaga medis dengan menyerahkan bantuan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan diberikan dalam bentuk 600 unit baju hazmat, 9 unit kacamata goggles, dan 9 unit face shield. Selanjutnya  2.050 buah masker medis, 1.000 buah sarung tangan medis, hand sanitizer, cairan disinfektan 10 liter, dan 2 unit alat semprot disinfektan. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *