MULAWARMAN NEWS

Polres Paser dan TNI Lakukan Pengamanan Panen Raya Jagung

Gubernur Kaltim saat kunjungan Panen Raya Jagung di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Senin (6/3/2017)

(M-News.id) – Puluhan petugas gabungan dari TNI dan Polisi melaksanakan tugas pengamanan kunjungan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam rangka Panen Raya Jagung Hibrida di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Senin (6/3/2017).

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Batu Engau Iptu Yulianto Eka Wibawa mengatakan bahwa pengamanan dilakukan di jalur lalu lintas serta di lokasi yang dikunjungi.

“Untuk memastikan kemanan dan kelancaran kunjungan kerja Gubernur kali ini, kami mengerahkan sekitar 30 anggota gabungan,” kata Yulianto.

Dalam acara ini, Yulianto menuturkan, pengamanan cukup ekstra dilakukan mengingat banyaknya undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut

“Selain Gubernur Kaltim, dalam acara ini juga hadiri para Kepala Dinas Provinsi Kaltim, Bupati Paser Drs. Yusriansyah Syarkawi, Kepala SKPD Kabupaten Paser, Dandim 0904 Tanah Grogot, Waka Polres Paser, Camat Batu Engau, Dan para Kelompok Tani di Kecamatan Batu Engau,” tuturnya.

Menurutnya selain mengikuti panen raya, Gubernur Kaltim juga menyerahkan bantuan berupa bibit jagung dan pupuk organik.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, setelah Gubernur melakukan Panen Jagung, Gubernur melakukan pengecekan ke Perbatasan antara Kaltim – Kalsel.

“Kebetulan wilayah Batu Engau ini berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga ketika Gubernur mengecek jalan perbatasan, personel segera kami siagakan di jalur yang akan dilalui, sampai nanti menuju kembali ke Tanah Grogot,” imbuhnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *