MULAWARMAN NEWS

Positif Corona di Paser Bertambah 1 Kasus dari Klaster Ijtima Gowa

Amir Faisol

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Warga Kabupaten Paser yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 kembali bertambah satu orang. Penambahan satu pasien baru itu masuk dalam Klaster Ijtima Gowa. Sehingga total seluruh pasien positif di Paser berjumlah 14 kasus.

“Hari ini saya sampaikan up date kasus Covid-19 pukul 15.30 WITA bahwa satu pasien terkonfirmasi positif,”

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Paser Amir Faisol dalam keterangan persnya, Senin (4/5/2020).

Amir Faisol menyebut, penambahan 1 kasus positif dari uji swab ini berasal dari Kecamatan Kuaro dengan kode PSR 14 adalah peserta perjalanan Ijtima Gowa Sulawesi Selatan.

“Pasien seorang Laki-laki berusia 30 tahun berasal dari Kecamatan Kuaro dengan riwayat perjalanan peserta ijtima Gowa,” ungkapnya.

PSR 14 merupakan salah satu orang yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) Dinas Kesehatan Kabupaten Paser yang sebelumnya di telah tempatkan dalam karantina khusus.

Kasus ini menambah deretan pasien positif di Kabupaten Paser yang terkait kegiatan Ijtima Gowa Sulawesi Selatan. Sebelumnya, Sabtu (18/4/2020) terdapat dua orang terkonfirmasi positif virus corona yang salah satunya yaitu PSR 1 merupakan pelaku perjalanan Ijtima Gowa.

Lalu ada Jumat (24/4/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser kembali merilis penambahan tiga orang warga Paser yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

Dimana dari tiga kasus positif tersebut, dua kasus merupakan klaster Ijtima Gowa dengan kode pasien PSR 3 dan PSR 4 dan satu kasus kontak erat dengan klaster Ijtima Gowa yaitu PSR 5.

Baca Juga :

Kemudian Minggu (26/4/2020) kembali penambahan satu orang warga Paser yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 berasal dari Kecamatan Long Kali dengan kode PSR 6 yang juga memiliki riwayat peserta Ijtima Gowa.

Dan selanjutnya pada Sabtu (3/5/2020 terjadi penambahan 7 kasus yang dinyatakan terkonfirmasi positif terkait dengan Klaster Ijtima Gowa Sulawesi Selatan.

Dari ketujuh orang tersebut, sebanyak tiga orang merupakan bagian dari peserta Ijtima Gowa, sedangkan empat lainnya merupakan kontak erat dengan Klaster Ijtima Gowa.

Untuk kasus kontak erat dengan Klaster Ijtima Gowa yakni seorang perempuan berusia 44 tahun dengan kode PSR 8, seorang perempuan berusia 21 tahun dengan kode PSR 9 dan laki-laki berusia 18 tahun dengan kode PSR 10 berasal dari Kecamatan Long Kali.

Kontak erat lain, yakni PSR 11 seorang perempuan berusia 30 tahun yang merupakan istri dari PSR 6 yang juga berasal dari Kecamatan Long Kali.

Tiga kasus Klaster Ijtima Gowa adalah seorang laki-laki berusia 45 tahun dengan kode PSR 7 berasal dari Kecamatan Tanah Grogot. Merupakan suami dari PSR 5 yang telah dinyatakan positif pada Sabtu (24/4/2020).

Lalu seorang laki-laki berusia 37 tahun yang diberi kode PSR 12 berasal dari Kecamatan Tanjung Harapan dan laki-laki berusia 56 tahun dengan kode PSR 13 berasal dari Kecamatan Paser Belengkong. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *