MULAWARMAN NEWS

Presiden Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Tuntas Tahun Ini

Presiden Joko Widodo saat menerima vaksin Covid-19 beberapa waktu lalu / Foto : Biro Setpres

MNEWSKALTIM.COM, JAKARTA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan vaksinasi terhadap 181,5 juta masyarakat tuntas pada akhir 2021. Durasi ini lebih pendek dari target sebelumnya yaitu hingga Maret 2022.

Hal itu disampaikan Jokowi sambutannya pada International Conference on Tackling the Covid-19, Selasa (23/2/2021). Dia mengatakan hingga kini vaksinasi telah diterima oleh 1,24 juta orang, sedangkan dosis kedua diterima 764.905 orang.

“Saya berharap proses vaksinasi ini terus dan dapat rampung pada akhir tahun ini. Ini memang tantangan yang berat namun kita akan sekuat tenaga untuk mencapai target tersebut,”

Presiden Joko Widodo

Dilansir dari Bisnis.com, Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang memulai vaksinasi Covid-19. Pencapaian ini disebabkan gerak cepat pemerintah mengamankan akses dan komitmen pasokan vaksin Covid-19 sejak awal pandemi.

Baca Juga :

Seperti diketahui, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diketahui beberapa kali melakukan perjalanan ke luar negeri termasuk ke China. Indonesia juga termasuk satu dari 92 negara COVAX AMC yang akan memperoleh vaksin sebesar 3-20 persen dari jumlah penduduk yang berasal dari GAVI COVAX Facility. (bis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *