MULAWARMAN NEWS

PRIMA DMI Kaltim : Prioritaskan Hewan Qurban untuk Kaum Dhuafa

M-NEWS.ID, KALTIM – Ada 2 ibadah yang paling utama pada hari Raya Iedul Adha, pertama ada Shalat Iedul Adha dan kedua adalah berqurban, kedua ibadah itu amat di sunahkan untuk di kerjakan dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Terkait dengan pelaksanaan Qurban dan pembagian daging Qurban Ketua Umum Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Kalimantan Timur (PRIMA DMI Kaltim) Erlyando Saputra mengingatkan, agar Qurban yang niatannya Ibadah betul betul memperhatikan syarat dan ketentuan.

“Terlebih, soal pembagian hewan qurban di prioritaskan untuk orang orang miskin, yang memang sejatinya mereka penerima yang lebih afdol,” imbuhnya.

Orang miskin sehari hari tidak mampu membeli daging, jangan kan sehari hari satu bulan sekali pun belum tentu. Sehingga Qurban merupakan momen untuk berbagi kepada mereka yang memang miskin atau tidak mampu. Selain bentuk sedeqah ini pula menjadi penghibur bagi para duafa dan kaum miskin

Tidak jarang kita melihat Qurban justru di nikmati orang orang berpunya, pengurus masjid yang mampu dan pemotong hewan Qurban. Kita saling mengingatkan agar ibadah Qurban betul betul bernilai ibadah.

Para penumbang baik pemerintah, swasta maupun pribadi harus ikut mengawasi proses pembagiannya supaya tepat sasaran dan tidak menyalahi syariat dan mengurangi nilai pahala yang seharusnya kita dapatkan dari ibadah Qurban. (esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *