MULAWARMAN NEWS

Puluhan Mobil Hias Turut Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke-41 Kaltim

Mobil hias yang turut memeriahkan Pawai Ta’aruf pada MTQ ke-41 Kaltim

M-NEWS.ID, TANA PASER – Pawai Ta’aruf dalam rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 41 Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Paser berlangsung meriah, Kamis (29/8/2019).

Pawai yang dimulai dari Halaman Kantor Bupati Paser diikuti kafilah-kafilah dari 10 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, Organisasi Perangkat Daerah, sekolah, dan pihak swasta yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Paser Kaharudin ini diharapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah di masyarakat.

Iring-iringan mobil hias pawai taaruf ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang yang hadir menyaksikan.

Masyarakat tumpah ruah sepanjang jalan yang dilewati pawai, bahkan terlihat banyak siswa sekolah juga turut berkerumun menyaksikan. Tampak masyarakat begitu puas dan takjub melihat iringan pawai tersebut.

Seperti kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara yang menghias mobil seperti gerbang dengan membawa piala juara umum Gubernur Kaltim dan bertekad untuk mempertahankan gelar juaranya.

Kafilah Kota Samarinda yang menampilkan mobil hiasnya dengan ornamen batik Samarinda dan kafilah Kabupaten Penajam Paser Utara yang menampilkan miniatur Mesjid Agung Al Ikhlas Penajam.

Sedangkan Kabupaten Paser sendiri sebagai tuan rumah menampilkan miniatur dari Mesjid Agung Nurul Falah dengan tulisan tema MTQ ke-41 Kaltim dan Al-Quran raksasa.

Budi, salah seorang masyarakat yang turut menyaksikan mengaku mengapresiasi penampilan 10 kafilah dalam pawai Ta’aruf tersebut.

“Saya mengapresiasi para kafilah walaupun asal daerah mereka jauh, tapi bisa menampilkan kreasi terbaik mereka,” ucapnya. (Rih) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *