MULAWARMAN NEWS

Puluhan Tahun Menanti, 8 Desa di Paser Akhirnya Nikmati Listrik PLN

Manajer PLN ULP Tanah Grogot, Bambang

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Setelah penantian selama puluhan tahun, pada 2021 sebanyak 8 desa di Kabupaten Paser akhirnya telah menikmati layanan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Ada 8 desa yang sudah tersambung, yaitu Desa Riwang, Lomu, Pengguren, Segendang, Perepat, Sungai Langir, Desa Sungai batu, Desa Swan selutung”

Manajer PLN ULP Tanah Grogot, Bambang

Adapun dari 8 Desa yang telah teraliri listrik tersebut, lanjut Bambang, masih tersisa 2 desa yang belum mendapatkan pelanggan yakni Desa Pengguren dan Desa Segendang.

“Untuk Desa Riwang sudah ada 339 pelanggan, Lomu 196 pelanggan, Sungai Langir 68 pelanggan, Sungai Batu 120 pelanggan, dan Swan Slutung 228 pelanggan,” jelas Bambang.

Baca Juga :

Bambang menambahkan, daya listrik rata-rata pelanggan rumah tangga yang sudah terpasang di keenam desa tersebut menggunakan daya 900 VA.

PLN juga terus berupaya membuka akses kelistrikan dan menargetkan seluruh wilayahnya teraliri listrik pada 2022, salah satunya pengadaan layanan listrik di Desa Selengot, Kecamatan Tanjung Harapan.

“Kemarin ada tim dari UP3K kesini untuk survei ke lokasi, kemungkinan akan dipasang PLTS,” kata Bambang. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *