MULAWARMAN NEWS

Puskesmas Tanah Grogot Tutup Layanan Usai Dua Dokter Positif Covid-19

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Puskesmas Tanah Grogot, Kabupaten Paser menutup sementara seluruh pelayanan kesehatan. Penutupan itu dilakukan usai dua dokter internship yang bertugas terpapar Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Paser yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser Amir Faisol membenarkan informasi dua dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Puskesmas Grogot tutup sementara karena 2 dokter intership nya terkonfirmasi positif Covid,”

Juru Bicara Covid-19 Paser Amir Faisol, Jum’at (18/9/2020) malam

Diakui kedua dokter tersebut positif setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan uji swab karena gejala dan keluhan yang dirasakan.

“Keduanya memiliki gejala yang mengarah ke Covid, sehingga dilakukan swab, dan hasilnya positif,” ucapnya.

Melihat situasi itu, lanjutnya, maka pihaknya memutuskan untuk dilakukan penghentian sementara terhadap aktivitas pelayanan di puskesmas yang menjadi rujukan kesehatan warga Tanah Grogot tersebut.

Baca Juga :

“Mulai hari Sabtu (19/9/2020) kita menghentikan dulu aktivitas di puskesmas. Warga yang ingin berobat bisa ke fasilitas kesehatan terdekat lainnya” ungkapnya.

Selanjutnya, Gugus Tugas melakukan pemeriksaan swab kepada seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Tanah Grogot sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Dari informasi yang dihimpun MNEWSKALTIM.COM, pada Sabtu (19/9/2020) para tenaga kesehatan Puskesmas Tanah Grogot telah menjalani pengambilan sampel swab adari hidung dan tenggorokan di Rumah Sakit Umum Panglima Sebaya Kabupaten Paser. (drn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *