MULAWARMAN NEWS

Rapat Pleno KPU, Fahmi – Masitah Unggul di Pilkada Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pasangan dr Fahmi Fadli dan Syarifah Masitah berhasil unggul dalam meraih suara pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paser tahun 2020

Bahkan pasangan yang diusung Partai Golkar dan PKB ini mampu menyaingi 3 paslon lainnya dengan meraih suara terbanyak dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Paser.

Hasil ini diketahui berdasarkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penghitungan Suara Pilkada Paser tahun 2020 yang digelar KPU Paser pada, Rabu (16/12/2020), di Ballroom Kyriad Sadurengas Hotel.

Baca Juga :

Pada pelaksanaan Rapat Pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Paser, Abdul Qayyim Rasyid ini ditetapkan pasangan Fahmi Fadli – Syarifah Masitah meraih sebanyak  57.809 suara.

Jumlah ini lebih tinggi dari pasangan Tony Budi Hartono-Aji Sayyid Fathur Rahman  yang hanya meraup 25.702, Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan 24.136,dan pasangan Alphad Syarif dan Arbain M Noor 17.412.

Kemudian, pada rapat pleno ini juga tercatat, jumlah suara sah sebanyak 125.059, suara tidak sah 3728 dengan total keselurahan suara sah dan tidak sah sebanyak 128.787 suara.

Ketua KPU Paser, Abdul Qayyim Rasyid menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser yang sudah turut berpartisipasi dalam Pilkada yang berlangsung 5 tahun sekali ini.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya di TPS pada 9 Desember 2020,”

Ketua KPU Paser, Abdul Qayyim Rasyid

Tak lupa, pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Pilkada Paser dengan aman, dan damai sehingga tercipta situasi kondusif di Kabupaten Paser.

“Kami ucapkan terimakasih juga kepada Polres Paser, Kodim 0904 Tanah Grogot, rekan rekan penyelenggara  adhoc PPK dan PPS yang bertugas dengan baik, sehingga penyelenggaraan pemilihan berjalan lancar aman dan damai sampai rekapitulasi di tingkat Kabupaten,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *