MULAWARMAN NEWS

Rekrut Panwascam, Bawaslu Paser akan Terapkan Sistem CAT

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan atau Panwascam yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Paser pada pemilu tahun ini akan berbeda dangan tahun sebelumnya.

Untuk pelaksanaan seleksi tertulis, Bawaslu Paser akan menerapkan tes tertulis online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di ruang CAT Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Paser.

Jadwal seleksi tertulis Panwascam dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paser tahun 2020 direncanakan akan berlangsung pada tanggal 13-17 Desember 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Paser yang juga Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwascam Aprianto Abdullah, SP mengatakan ada beberapa tahapan yang dilakukan Bawaslu dalam proses rekrutmen Panwascam.

“Untuk pendaftaran dan penerimaan berkas persyaratan administrasi calon Panwascam mulai dibuka tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019 dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 12 Desember 2019,” kata Ketua Bawaslu Paser Aprianto Abdullah, SP di Tanah Grogot, Minggu (24/11/2019).

Dia menambahkan, bagi peserta yang lolos pada tahap seleksi administrasi, akan mengikuti tahapan tes tertulis dan wawancara.

“Sesuai instruksi Bawaslu RI, maka calon Panwascam pilkada 2020 akan mengikuti tes tertulis menggunakan model CAT,” ujarnya.

Selanjutnya, pengumuman bagi yang lolos seleksi akan disampaikan pada tanggal 18 Desember 2019 dan akan mengikuti pelantikan tanggal 20 atau 21 Desember 2019.

“Pada akhir Desember, mereka yang terpilih menjadi Panwascam akan mulai bertugas mengawasi tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Paser ditingkat Kecamatan,” ucapnya.

Bawaslu Paser berencana akan kembali merekrut sebanyak 30 anggota Panwascam bagi 10 kecamatan di wilayah Kabupaten Paser. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, dapat mengunduh formulir di website Bawaslu Paser dengan alamat http://paser.bawaslu.go.id atau ke Sekretariat Bawaslu Paser Jalan Sultan Ibrahim Khaliludin, Tana Paser. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *