MULAWARMAN NEWS

Ribuan ‘Burung’ Serbu Gedung Kejari Paser

M-NEWS.ID, TANA PASER – Ribuan burung terlihat memadati halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Paser, Minggu (14/07/2019).

Dari pantauan M-NEWS.ID, ternyata kedatangan burung-burung ini untuk mengikuti Lomba Kicau Burung yang digelar pihak kejaksaan untuk memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59.Tak tanggung-tanggung, selain Kabupaten Paser peserta lomba juga ada yang berasal dari luar daerah. Seperti, Balikpapan dan Tanjung Tabalong (Kalsel).

“Kami mengupayakan agar perayaan Hari Bhakti Adhiyaksa tahun ini bisa dirayakan bersama masyarakat kabupaten Paser. Makanya, pada hari ini kami melaksanakan lomba kicau burung di halaman Kantor Kajari Paser,” kata Kepala Kajari Paser M Syarif melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) Muhammad Mahdy

Kegiatan Lomba Kicau Burung tersebut diikuti ratusan peserta yang berasal dari Kecamatan di kabupaten Paser, bahkan ada yang berasal dari luar Kabupaten Paser.

“Jadi di kegiatan ini yang diikuti ratusan peserta berasal dari kecamatan di kabupaten Paser, bahkan ada yang dari luar Paser,” ucapnya.

Dia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut masyarakat bisa lebih mengenak kejaksaan Negeri Paser.

“Dari kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa lebih mengetahui Kejaksaan Negeri Paser, karena kegiatan ini juga sebagai salah satu cara bagi kami untuk menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat. Tentu kedepannya kami juga berharap agar masyarakat mau datang dan berkomunikasi dengan kami,” ujarnya.

Ia juga mengaku bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kajari bukan hanya kegiatan lomba burung saja. Tapi juga akan ada lomba Elektronik Sport (E-Sport).

“Hari ini lomba kicau burung. Minggu depan insyallah Lomba E-sport. Kami memilih kegiatan inu lantaran kaminingin memberikan pemahaman kepada peserta agar bisa bertanding dengan sportif dan tentu mengetahui kapan waktu bermain dan kaan waktu untuk bekerja dan belajar,” urainya.

Sementara itu, ketua Pelaksana Teknis Lomba Kicau Burung, Landu menyampaikan guna menjaring peminat hingga keluar daerah pihaknya membuka 7 kelas pertandingan.

“Kami membuka 7 kelas pertantandingan, dengan berbagai jenis burung. Semoga saja kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dan tanpa hambatan,” ucap Landu.

Guna memperlancar kegiatan tersebut ia mengaku bekerjasama dengan pihak Rajawali Indonesia sebagai dewan Juri pada perlombaan tersebut.

“Untuk juri kami bekerjasama dengan pihak Rajawali Indonesia. Jadi memang kegiatan ini tim penilainya benar-benar tim yang sudah terpilih dan dapat bertindak dengan tegas dalam bertanding,” pungkasnya. (aia/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *