MULAWARMAN NEWS

Ribuan Warga Pulau Atas Siap Sukseskan Pilgub Kaltim 2018

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Ribuan warga dan karyawan PT Barokah Perkasa Group (BPG) menghadiri buka bersama di kawasan Galangan Kapal Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Kalimantan Timur, Sabtu (26/05/2018).

Acara buka bersama yang juga dihadiri Ketua KPU Kaltim tersebut dilaksanakan di areal galangan kapal diawali dengan tausiyah dan diakhiri sholat taraweh bersama.

CEO PT BPG Rudi Mashud saat disela-sela tausiah, mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memberikan hak suara dalam Pilgub Kaltim pada 27 Juni mendatang.

“Kami menghimbau seluruh karyawan kami dan warga dilingkungan kami untuk bisa memberikan hak pilihnya nanti di hari pencoblosan pilgub kaltim 27 juni 2018 nanti,” kata Rudi.

Menurut Rudi, bagi warga dan karyawan di lingkungan PT BPG harus mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini guna menentukan pemimpin Kaltim selama 5 tahun kedepan.

“Kami sudah memberikan surat edaran untuk ikut mencoblos pada 27 juni 2018, dan semua karyawan kami liburkan serentak untuk bisa mencoblos. Dan meski libur, kami tetap akan memberikan insentif mereka atau tetap menghitung hari masuk. Klo candaan kami di kantor, mencoblos itu bagian dari kerja dan wajib di gaji,” ujarnya sembari tertawa.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya dan warga pulau telah sepakat dalam sejumlah pertemuan untuk mensukseskan Pilgub Kaltim tahun ini.

Sementara itu Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik menyampaikan, bahwa memilih atau mencoblos saat Pilkada adalah bagian dari amanat Undang-undang untuk mencari pemimpin Kaltim.

Taufik juga mengapresiasi langkah PT. BPG dan jajarannya untuk menyelenggarakan acara tersebut dan melibatkan penyelenggara pemilu untuk mensosialisasikan pentingnya memilih.

“Langkah yang dilakukan perusahan ini merupakan salah satu contoh partisipasi warga yang peduli akan pentingnya memberikan hak pilih dalam pemilihan Gubernur Kaltim nanti. Dan KPU berharap, agar semua perusahaan yang ada di kaltim agar bisa bertindak sama untuk mensukseskan pilgub Kaltim nanti,” tuturnya.

Taufik menyampaikan pula, bahwa dalam waktu dekat KPU Kaltim akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, agar disetiap lingkungan tenaga kerja bisa melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih di pilgub nanti.

Untuk diketahui, selain melakukan buka bersama dan taraweh, pihak perusahaan juga berbagi zakat di bulan suci ramadhan keseluruh warga yang hadir.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *