MULAWARMAN NEWS

Ricardo Resmi Jabat Kasi Pidum Kejari Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Ricardo resmi menjabat Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) pada acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan oleh Kepala Kejari Paser M. Syarif di Kantor Kejari Paser, Rabu (22/1/2020).

Ricardo yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Intel Kejari Wamena, Provinsi Papua menggantikan Mohamad Mahdy yang saat ini dipercaya menjabat Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Karanganyar, Jawa Tengah.

Kepala Kejari Paser M. Syarif mengatakan pergantian jabatan struktural merupakan hal yang biasa di Korps Adhyaksa.

“Mutasi atau rotasi merupakan suatu peristiwa rutin untuk meningkatkan kinerja organisasi menghadapi dinamika di masyarakat yang terus berkembang,” kata Kajari.

Kajari juga berpesan kepada Kasi Pidum yang baru dilantik untuk melakukan penegakkan hukum secara adil, profesional, proporsional dan penuh integritas.

“Semua tugas yang telah ditetapkan harus dilaksanakan sebaik mungkin sebagai bentuk tanggungjawab atas pengabdian yang diemban,” ucapnya.

Sementara itu, Ricardo yang baru bertugas pertama kali di Kalimantan ini mengatakan akan terus melanjutkan program yang telah dilakukan Kasi Pidum sebelumnya.

“Saya akan meneruskan program-program yang telah berjalan, dan pastinya akan ada inovasi-inovasi pula yang akan terapkan nantinya,” kata Ricardo.

Dia juga memastikan dirinya akan berusaha sebaik mungkin beradaptasi dan bersinergi dengan lingkungan kerja dan masyarakat.

“Kita akan menyelesaikan setiap perkara dengan sebaik mungkin dan pastinya saya sebagai wajah baru disini akan senantiasa meminta bimbingan Kajari dan tentunya juga masukan dari teman-teman wartawan,” ucapnya. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *