MULAWARMAN NEWS

RSPS Paser Tutup Sementara Pelayanan Poli Usai 94 Nakes Terpapar Covid-19

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Rumah Sakit Panglima Sebaya (RSPS) Kabupaten Paser menutup sementara pelayanan poli klinik rawat jalan seiring semakin meningkatnya tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Covid-19.

Plt Direktur RSPS dr Nurdiana membenarkan bahwa ada puluhan nakes yang terkonfirmasi positif sehingga harus menutup pelayanan poli rawat jalan sejak 3 Februari 2021 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Saat ini ada 94 orang tenaga kesehatan yang sudah terkonfirmasi Covid-19, dan sekitar 13 orang di rawat di Rumah sakit dan sisanya menjalani isolasi mandiri,”

Plt Direktur RSPS dr Nurdiana, Rabu (3/2/2021)

Nurdiana juga penyebut, penutupan sementara sejumlah poli klinik di RSPS sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan RSPS.

“RSPS pun sudah berkoordinasi dengan Dinkes dan puskesmas, untuk pasien rutin kontrol, sementara bisa mendapatkan pelayanan ke puskesmas atau klinik terdekat,” tuturnya.

Selain itu, penutupan poli klinik juga bertujuan mengoptimalkan pembagian tenaga kesehatan ke berbagai ruangan yang sedang kekurangan petugas.

Baca Juga :

Namun demikian, lanjut Nurdiana, untuk pelayanan kegawatdaruratan kepada masyarakat akan tetap berjalan seperti biasa dengan pengetatan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami akan tetap membuka layanan emergency dengan memperketat proses screening pasien yang masuk ke IGD,” ucapnya.

Dia menambahkan, RSPS juga meminta maaf atas terganggunya pelayanan rawat jalan dan akan terus melakukan evaluasi internal agar keberadaan poli klinik tersebut bisa segera kembali melayani masyarakat.

“Dengan ini kami meminta maaf dengan tutupnya sebagian pelayanan dan memohon do’a masyarakat agar nakes di RSPS segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali,” pungkasnya. (drn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *