MULAWARMAN NEWS

Rubah Nama, Kejari Tanah Grogot jadi Kejari Paser

Kepala Kejaksaan Negeri Paser Setiawan Budi / Sas

TANA PASER (M-News.id) – Ada yang berbeda ketika beberapa wartawan media berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri yang berlokasi di Jl. Jendral Sudirman Tanah Grogot tersebut. Nama yang biasa tertera diplang adalah Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Grogot saat ini berubah nama menjadi Kejari Paser.

Saat di tanya wartawan terkait perubahan nama tersebut, menurut Kepala Kejari Paser Setiawan Budi, perubahan ini mengacu pada keputusan Jaksa Agung No.349/A/JA/05/2016 tentang perubahan nama Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri, yang merubah sekitar 252 kejaksaan Negeri yang ada di seluruh Indonesia.

“Nama Kejari yang selama ini belum menyesuaikan nama Kejarinya dengan daerah hukum seperti Tanah Grogot, kita rubah menjadi Paser, sehingga akan menjadi jelas wilayah hukum kami,” kata Setiawan Budi saat silaturahmi wartawan diruang kerjanya, Rabu (22/2/2017).

Ia menjelaskan, perubahan nama tersebut tidak hanya di Paser, tetapi ada 7 dari 13 Kejari di wilayah Kalimantan Timur yang juga mengalami perubahan nama.

“Deerah yang mengalami perubahan nama diantaranya Paser, Kutai Kertanegara, Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, dan Penajam Paser Utara” ujar pria yang baru 3 bulan menjabat menjadi Kepala Kejari Paser itu.

Perubahan nama, diharapan Setiawan Budi bukan sebagai simbol belaka tetapi bisa menjadi motivasi dalam upaya meningkatkan kinerja.

“Harapan kita, nama baru tentunya penanda semangat baru juga untuk menegakkan hukum di wilayah Kabupaten Paser,” tuturnya.‎(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *