MULAWARMAN NEWS

Rumah Moeldoko Jadi ‘Markas’ Sementara DPP Partai Demokrat Versi KLB Sumut

MNEWSKALTIM.COM, JAKARTA – Rumah Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko akan digunakan sebagai kantor sementaraDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara.

Hal tersebut dibenarkan salah satu inisiator KLB Partai Demokrat Darmizal yang menyebut kediaman Moeldoko digunakan sebagai DPP sementara, sembari menunggu gedung DPP di Jalan Pemuda, Jakarta Timur selesai direnovasi. Adapun bangunan di Jalan Pemuda merupakan kantor lama DPP Partai Demokrat.

“Sampai selesai renovasi kantor DPP di jalan Pemuda,” ujar Darmizal kepada wartawan, Kamis (11/3/2021).

Adapun informasi mengenai rumah Moeldoko dijadikan DPP diketahui dari undangan konferensi pers yang mengagendakan penjelasan tentang urgensi KLB di Sumut pada Kamis (11/3/2021). Dalam undangan tersebut tertulis lokasi DPP Partai Demokrat sementara terletak di Jalan Terusan Lembang Nomor D54, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga:

Dihubungi terpisah, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi KLB Sumut Marzuki Alie membantah jika lokasi DPP seperti yang tertera dalam undangan adalah rumah Moeldoko. Dia menegaskan, lokasi tersebut adalah kantor DPP.

“Bukan (rumah Moeldoko), kantor DPP,” tegas Marzuki saat dihubungi, Kamis (11/3).

Mantan Ketua DPR RI ini mengatakan, bangunan yang terletak di kawasan Menteng, Jakart Pusat itu merupakan kantor DPP sementara. Pihaknya berencana untuk pindah ke kantor DPP yang berada di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat apabila kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Sumut sudah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM)

“Ya (seterusnya DPP ada di Jalan Lembang, Menteng), kalau sudah resmi (pindah ke kantor DPP di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat,” pungkasnya. (era)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *