MULAWARMAN NEWS

Rutan Tanah Grogot bersama Damkar Paser Simulasi Penanganan Kebakaran

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot melakukan pelatihan Dan simulasi penanganan kebakaran bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Paser, Sabtu (25/9/2021).

Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah mengatakan simulasi ini sebagai upaya mitigasi dalam penanganan bahaya kebakaran yang diikuti seluruh petugas Rutan.

“Simulasi ini Rutan Tanah Grogot menggandeng Damkar Paser untuk meningkatkan kapasitas petugas dalam menangani bahaya kebakaran,”

Karutan Doni Handriansyah

Karutan juga mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan Damkar Paser untuk memberikan pembelajaran mengenai penanganan bencana kebakaran yang berpotensi terjadi di dalam Rutan.

“Terimakasih rekan-rekan Damkar Paser dalam waktu singkat telah merespon cepat dan memfasilitasi pelatihan ini,” ucapnya.

Doni juga menekankan seluruh jajaran untuk serius mengikuti pembekalan dalam menghadapi permasalahan di lingkungan Rutan kedepan.

“Seluruh jajaran harus serius mencermati, mendalami dan mempelajari sebagai pencegahan sedini mungkin terhadap hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” terangnya.

Baca Juga :

Sementara, Sekretaris Damkar Paser, Tatang Abdimas menyampaikan momentum ini menurutnya ini merupakan kesempatan baik pula bagi Damkar Paser dalam melakukan pemetaan dan mengecek kesiapan personil apabila sewaktu waktu terjadi kebakaran didalam Rutan.

“Kita semua harus mawas diri dan penanganan kebakaran di luar dengan di Lapas maupun Rutan sangat berbeda,” ucapnya.

Diapun menyambut baik kolaborasi dan sinergitas dalam pencegahan serta penanganan kebakaran di dalam Rutan Tanah Grogot.

“Semoga ini akan terus terjalin dengan baik, harmonis dan solid,” kata Tatang. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *