MULAWARMAN NEWS

Rutan Tanah Grogot Gelar Doa Bersama di Penghujung Tahun 2021

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Tanah Grogot mengadakan doa bersama dalam rangkaian refleksi akhir tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022.

Kegiatan yang bertempat di Masjid Nurul Iman tersebut diikuti oleh seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Tanah Grogot, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga :

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Rutan Doni Handriansyah kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh  M. Asmara, dan ditutup doa bersama yang dipimpin oleh Tri Ari Wibowo.

Doni mengatakan, kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk muhasabah atau renungan bersama untuk berubah menjadi lebih baik di tahun yang akan datang.

“Doa bersama ini bertujuan mengingatkan kembali perbuatan yang sudah dilakukan, dimana WBP dapat tersentuh hatinya, sadar akan kesalahannya, bisa berperilaku baik, dan tidak akan melanggar hukum lagi,”

Karutan Tanah Grogot Doni Handriansyah

Doni menambahkan, melalui kegiatan ini menjadi sebuah evaluasi untuk memperbaiki diri sesuai resolusi Kemenkumham 2022 yakni “Menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik”.

“Diharapkan kita semua bisa berbenah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik di tahun 2022 mendatang,” kata Doni. (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *