MULAWARMAN NEWS

Safari Ramadhan ke Paser, Kapolda Sampaikan Ceramah Ramadhan

 

Irjen Pol Safaruddi saat menyampaikan ceramah di Mesjid Syuhada, Kamis (1/6/2017) / Humas Polda Kaltim

M-News.id – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin didaulat memberikan ceramah ramadhan di hadapan jamaah sholat tarawih Mesjid Syuhada Tanah Grogot, Kamis (1/6/2017).

Penyampaian ceramah seputar kamtibmas, radikalisme, hingga bahaya narkoba ini merupakan bagian dari rangkaian safari ramadhan Kapolda Kaltim ke wilayah hukum Polres Paser selama dua hari mulai tanggal 1 – 2 Juni 2017.

Kapolda Kaltim mengingatkan agar masyarakat senantiasa terus menjalin silahturahmi serta lebih memperhatikan serius soal keamanan dan ketertiban.

“Polisi sebagai mitra masyarakat sangat pentingnya membangun sinergitas dengan masyarakat itu sendiri, termasuk untuk saling menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat,” kata Safaruddin.

Selain itu Kapolda juga berharap agar masyakat jangan mudah terpengaruh oleh paham radikalisme dalam beragama.

“Rentannya masuknya paham radikalisme dalam umat beragama berpotensi menimbulkan konflik dalam tubuh umat dan kebangsaan,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Safaruddin juga menyampaikan kondisi Indonesia yang sedang dalam keadaan darurat Narkoba, dan menghimbau untuk membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba.

“Polisi tetap konsistensi dalam memerangi narkoba, tetapi peranan masyarakat juga sangat penting untuk meningkatkan kewaspadaan bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba kepada keluarga, apalagi narkoba tidak mengenal umur atau jabatan,” katanya. (rih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *