Sapma Paser Bantu Korban Banjir Tanah Periuk

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma) Paser memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Tanah Periuk Kabupaten Paser, Rabu (8/4/2020).

Ketua Sapma Paser Furaidi Safitri mengatakan bantuan ini merupakan inisiatif kader – kader Sapma Paser yang terpanggil jiwa sosialnya untuk membantu korban banjir.

“Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana internal kader-kader Sapma dan para senior-senior,” kata Furaidi.

Dia menambahkan dengan tengah segala keterbatasan, dalam waktu singkat Sapma Paser bisa mengumpulkan bantuan untuk korban banjir di Desa Tanah Periuk yang merendam rumah 646 KK di 6 RT tersebut.

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah” ujarnya.

Adapun bantuan yang berikan tersebut berupa air mineral, mie instan, susu bayi, popok bayi, pembalut wanita, obat-obatan berupa peracetamol, obat diare, salep kulit, minyak kayu putih dan lain-lain.

Bantuan diserahkan langsung melalui posko utama yang berada di jalan poros Desa Tanah Periuk dan di terima oleh Tim dari BPBD Kabupaten Paser.

Diketahui, Berdasarkan data BPBD Paser hingga 9/4/2020, genangan air di Desa Tanah Periuk mengisolir ratusan warga yang ingin beraktivitas dikarenakan akses jalan tergenang Banjir.

Selain itu, banjir melumpuhkan area perkebunan dan area pertanian warga sehingga warga tidak bisa melakukan panen. Hingga kini BPBD Paser masih melakukan pendataan kerugian dari warga yang terdampak. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.