MULAWARMAN NEWS

Sasar Pemilih Pemula, KPU Kaltim Sosialisasikan Pelaksanaan Pilgub Kepada Mahasiswa Pemerintahan Integratif

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) M Taufik, Sabtu (12/05/2018), mensosialisasikan pelaksanaan Pilgub 2018 di Kampus S1 Pemerintahan Integratif di Samarinda.

Ketua KPU Kaltim M Taufik mengatakan, sosialisasi tentang pelaksanaan Pilgub Kaltim 2018 ini dilakukan untuk mendorong peningkatan partisipasi pemilih pemula.

“Sosialisasi yang dilakukan dihadapan mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif ini diharapkan agar para calon pamong bisa ikut melakukan sosialisasi khususnya pada pemilih pemula, diharapkan partisipasi pemilih bisa meningkat,” terang Muhammad Taufik.

Taufik menyebutkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi untuk mendorong generasi muda memberikan suara pada event politik.

“Selain itu, kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya memberikan suara untuk Pilgub Kaltim. Yang nantinya, akan berlanjut di Pemilu 2019 dan Pilpres 2019,” imbaunya.

Tadi kita diundang terkait sosialisasi pilgub kaltim di kampus sekolah S1 pemerintahan integratif, merupakan sekolah kedinasan bagi pemerintahan di Kaltim.

Seluruh mahasiswa merupakan representatif 10 kabupaten/kota hadir. alhamdulillah antusias mereka sangat tinggi. Sebagai narsum saya Ketua KPU Kaltim dan pakar politik Budiman.

Sebagian besar sudah memiliki KTP el dan saat hari pencoblosan mereka akan berada di domisilinya masing-masing.
Harapannya, Selaku generasi muda yang akan menjadi calon pamong pemerintahan. Semoga para generasi muda paham akan pentingnya menggunakan hak pilih mereka. Apalagi mereka adalah calon-calon pemimpin kedepannya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *