MULAWARMAN NEWS

Sat Binmas Polres Paser Laksanakan Giat Ops Waspada

Siswa-siswi SMA N 2 Tanah Grogot saat berikrar jaga pancasila, Senin (27/2/2017)

TANA PASER (M-News.id) – Satuan Binmas Polres Paser menyambangi SMA N 2 Tanah Grogot serta Kantor Desa Sempulang dalam rangka Giat Ops Bina Waspada, Senin (27/2/2017).

Kunjungan kali ini bertujuan mengantisipasi bahaya paham radikalisme, terorisme, intoleransi dan anti pancasila di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Kesempatan pertama, Sat Binmas mendatangi SMA N 2 Tanah Grogot yang berlokasi di km 8. Sosialisasi ini mendapatkan antusiasme dari para pelajar yang memenuhi gedung pertemuan.

Sat Binmas yang diwakili Aiptu Karomi memaparkan kepada para siswa/siswi, tentang pentingnya menjaga pondasi bangsa yaitu pancasila.

“Kita sebagai generasi muda bangsa Indonesia harus waspada terhadap bahaya paham radikalisme, yang ingin menggantikan pancasila sebagai ideologi bangsa” ujar Karomi.

Diakhir pertemuan, polisi mengajak siswa siswi untuk berkomitmen bersama menjaga pancasila.

Jajaran Sat Binmas Polres Paser bersama aparatur Kantor Desa Sempulang, Senin (27/2/2017)

Kesempatan selanjutnya, Sat Binmas Polres Paser berkunjung ke Kantor Desa Sempulang Kecamatan Tanah Grogot. Kedatangan Sat Binmas disambut hangat oleh aparatur desa.

Di tempat tersebut, Sat Binmas kembali mengingatkan pentingnya aparatur desa menjadi bagian dari pencegahan paham radikalisme, terorisme, intoleransi dan anti pancasila di lingkungan masyarakat sekitar.

Terspisah, Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan mengingatkan bahwa paham-paham radikalisme dan sebagainya sangat berbahaya sebagai alat pemecah belah bangsa.

“Saya mengajak semua pihak bisa bersatu padu menjaga keutuhan bangsa yang kita cintai ini” kata Hendra.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *