MULAWARMAN NEWS

Satlantas Polres Paser Gelar Operasi Zebra Mahakam hingga 8 November 2020

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Paser menggelar Operasi Zebra Mahakam dalam rangka menciptakan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di masa new normal, Senin (26/10/2020).

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat lantas) Polres Paser AKP Donny Dwija Romansa mengatakan Operasi Zebra ini digelar serentak se-Indonesia, dimulai sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020.

“Operasi Zebra yang akan berlangsung hingga 8 November mendatang ini bertujuan untuk menertibkan para pelanggar lalu lintas,”

Kasatlantas AKP Donny Dwija Romansa, Senin (26/10/2020)

Dalam operasi Zebra ini, lanjut Donny, kepolisian melakukan pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kendaraan, serta melakukan penindakan atau teguran terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Petugas di operasi Zebra ini akan memeriksa kelengkapan kendaraan dan juga surat kendaraan bermotor yang dimiliki oleh pengendara,” ucapnya.

Baca Juga :

Selain pemeriksaan terhadap pelanggaran lalu lintas sesuai Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, masyarakat juga diberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Bukan hanya kelengapan surat tetapi juga kita imbau kepada pengendara agar juga mematuhi protokol covid-19,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Pria berpangkat balok tiga dipundak itu juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser untuk selalu mengutamakan kedisplinan dan keselamatan dalam berlalu lintas. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *