MULAWARMAN NEWS

Seharian Listrik Kantor Kelurahan Tanah Grogot Lumpuh, Kok Bisa?

Beberapa petugas PLN sedang memeriksa sekring yang terbakar di Kantor Kelurahan Tanah Grogot, Senin (26/2/2018).

M-News.id – Aktivitas pelayanan di Kantor Kelurahan Tanah Grogot yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman terhenti total akibat padamnya listrik dikantor tersebut, Senin (26/2/2018).

Penyebab padamnya listrik baru diketahui setelah dilakukan pengecekan sekring listrik yang ternyata meledak sehari sebelumnya yaitu pada Minggu (25/2/2018).

“Setelah kami cek ternyata air yang menetes dari atap yang bocor tersebut mengenai Kawah meter yang berada dibawahnya, sehingga air masuk kedalam Box Panel meter dan menyebabkan hubungan arus pendek.” kata Kepala Pembangkit Listrik Negara (PLN) rayon Tanah Grogot Rahmanto.

Lebih lanjut Dia menuturkan bahwa untuk perbaikan KWH meter tersebut harus terlebih dahulu dilakukan penambalan dak yang bocor tersebut dan baru bisa dinyalakan kembali.

“KWH listrik baru bisa dinyalakan kalau dak nya sudah diperbaiki, kami khawatir kalau diperbaiki sekarang di saat cuaca sering hujan seperti ini kejadian serupa akan terulang lagi,” tuturnya.

Terpisah Kepala Lurah Tanah Grogot Muhammad Yatiman mengakatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan di gedung kelurahan.

“Pihak pemerintah daerah bersedia memperbaiki instalasi listrik gedung ini, karena memang sampai saat ini gedung tersebut masih milik pemerintah daerah.” kata Yatiman.

Dia berharap perbaikan segera bisa dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat.

“Semoga saja bisa dipercepat perbaikannya, supaya proses pelayanan kelurahan bisa segera normal lagi.” imbuhnya.

Dari pantauan M-News.id, terlihat beberapa petugas PLN sedang memeriksa KWH meter listrik yang terbakar tersebut untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut. (Aia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *