MULAWARMAN NEWS

Sekda Buka Musda ke – II PMD KAHMI Paser

TANA PASER (M-News.id) –  Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Pimpinan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMD KAHMI) Kabupaten Paser secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman, Minggu (12/2/ 2017) kemarin di Ballroom Lantai III Hotel Tiara.

Sekda dalam kesempatan terabut mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda ke-II PMD KAHMI Kabupaten Paser. Serta berharap, KAHMI akan selalu menunjukkan eksistensinya sebagai alumni dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang turut berperan aktif dalam kegiatan pembangunan.

“Tidak dapat dipungkiri, peran HMI selama ini bahkan di sepanjang sejarah bangsa telah membuktikan banyak sekali perubahan yang diwujudkan melalui ide dan pemikiran yang disampaikan melalui kritikan dan saran kepada pemerintah,” katanya.

Terutama, lanjut Dia, jika terdapat kebijakan program kerja pemerintah yang tidak sesuai dengan kepentingan dan harapan masyarakat. Pasalnya, disinilah peran mahasiswa Islam dibutuhkan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, agar jalannya pembangunan dapat searah dengan keinginan warganya.

“Oleh sebab itu, kita semua tidak boleh meragukan HMI, komitmennya terhadap Indonesia yang membuat HMI bertahan hingga sekarang, sampai membawa para KAHMI ke titik saat ini,” ucapnya.

Dikatakan, HMI selalu tampil baik di skala lokal, regional maupun nasional. Dimana, semangat ke-Indonesia-an dan ke-Islam-an yang dimiliki HMI sungguh sangat luar biasa.

“Karena itu, kami berharap selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan Musda juga mampu mempererat persatuan dan kesatuan antara alumni HMI yang berada di Kabupaten Paser,” ujarnya.

Dijelaskan, sesuai tajuk Musda ke-II PMD KAHMI Kabupaten Paser, yakni ‘Sinergisitas Peran KAHMI Menuju Masyarakat Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan’, pihaknya menyakini bahwa KAHMI telah merancang dan menyusun program kerjanya kedepan untuk mengawal pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Paser. Agar benar-benar terwujud sesuai dengan visi Kabupaten Paser yang semakin sejahtera, merata, berdaya saing dan berkeadilan.

“Melalui kegiatan Musda ini, saya yakin KAHMI tidak akan mengalami kesulitan dalam memilih pemimpin dan kepengurusan yang baru. Karena saya percaya kader-kader HMI adalah para intelektual yang sudah mengerti dan berpengalaman dalam suatu organisasi,” paparnya.

Dari berbagai informasi di media baik cetak maupun elektronik, utamanya media sosial yang bisa dikatakan media tak bertuan, Bangsa Indonesia semakin rentan terhadap isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Disinilah, kebijaksanaan kita sangat di uji untuk menelaah informasi agar jangan mudah terprovokasi, apalagi sampai melakukan tindakan-tindakan yang dapat memperkeruh suasana. Sehingga, dampaknya bukan hanya diri sendiri tetapi bisa merugikan orang lain,” urainya.

Ditambah lagi, sambung Dia, dengan beredarnya informasi yang sangat tidak nyaman. Yaitu, kemunculan bibit-bibit Partai Komunis Indonesia (PKI) yang tentu saja sangat meresahkan masyarakat.

“Hal ini harus kita sikapi dengan baik, salah satu caranya membentengi diri dengan memperkuat persatuan dan kesatuan semua komponen bangsa. Yang saya percaya, hal ini juga ditunjukkan oleh KAHMI,” sebutnya.

Lebih lanjut, Ia berharap kepada anggota-anggota PMD KAHMI Kabupaten Paser, agar bisa menjadi cendekiawan-cendekiawan Islam yang bermartabat dan menginspirasi. Sehingga, Kabupaten Paser yang dicita-citakan bersama dapat segera terwujud.

“Semoga, KAHMI bisa hidup dan berkembang di Kabupaten Paser, karena pemkab sangat memberikan dukungan terhadap keberadaan KAHMI. Selamat bermusda, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua,” imbuhnya.

Untuk diketahui, forum Musda ke-II telah memilih lima orang Presidium yang akan memimpin PMD KAHMI Kabupaten Paser periode 2017-2022. Adalah, Azhar Bahruddin, Abdul Latif Thaha, Dody Satwika Nasution, Suwardi dan Mukrimah. Serta Sekjen PMD KAHMI Paser, Abdul Qayyim Rasyid.

Terpisah, Ketua Presidium PMD KAHMI Kabupaten Paser Azhar Bahruddin yang terpilih secara aklamasi berharap kepada seluruh alumni HMI setempat dapat menyatu dalam wadah tersebut. Supaya silaturahmi dan komunikasi tetap terjalin serta terjaga.

“Harapannya, para kader HMI dan KAHMI bisa terus berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Terlebih, cukup banyak para kader yang mengabdikan diri di berbagai bidang pembangunan di Kabupaten Paser. Dan Saya sendiri, akan menghibahkan diri saya untuk KAHMI dan Umat,” ungkapnya. (nad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *