MULAWARMAN NEWS

Sekda Paser Lantik BPD Lima Desa di Kecamatan Kuaro

MNEWSKALTIM.COM, KUARO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya melantik Badan Permusyawaratan Desa atau BPD dari lima Desa di Kecamatan Kuaro dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (2/7/2020).

Adapun kelima desa tersebut yakni Desa Rangan, Sandeley, Kendarom, Lolo, dan Keluang Paser Jaya untuk masa keanggotaan BPD periode 2020 – 2026.

Sekda Paser Katsul Wijaya dalam sambutannya mengatakan dengan pelantikan BPD lima Desa tersebut bisa membawa perubahan positif dengan bekerjasama Kepala Desa di masing-masing Desa.

“Konsep pembangunan berkelanjutan, membutuhkan aspirasi dan pemikiran masyarakat sehingga mampu berdaya saing,”

Sekda Paser Katsul Wijaya

Katsul menambahkan, BPD sebagai bagian dari masyarakat diharapkan mampu menyerap pemikiran di masyarakat agar tatanan konsep pembangunan  itu bisa berjalan dengan baik.

“Cita-cita masyarakat dapat diwujudkan tatkala BPD bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah diatur dalam Undang-undang,” ucapnya.

Dia mengingatkan, langkah cepat BPD bersama seluruh unsur di tingkat Desa, Kecamatan, hingga Kabupaten  harus segera di realisasikan untuk menunjang pembangunan di Desa.

“Secepatnya BPD segera setelah dilantik untuk berkoordinasi dengan Kades, pihak kecamatan, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kabupaten,” jelasnya.

Baca Juga :

Perkembangan teknologi saat ini, kata Katsul, membuat BPD harus segera pula menyesuaikan diri dalam memaksimalkan penggunaannya ke masyarakat.

“Masyarakat sudah melek teknologi dan seluruh aktivitas juga sudah terhubung secara online, dengan ini mau tidak mau BPD pun harus bisa memanfaatkannya,” terangnya.

Tak lupa, Dia juga meminta seluruh BPD bisa menciptakan suasana kondusif sebelum, pada saat dan setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *