MULAWARMAN NEWS

Sekda Paser Lepas Tim Sterilisasi Satgas Covid-19 ke 10 Kecamatan

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya melepas tim sterilisasi Satgas Gugus Penanganan Covid 19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan massal di 10 kecamatan di Kabupaten Paser, Jum’at  (3/4/2020).

Pelepasan tersebut dilaksanakan dalam Apel yang dipimpin Sekda Katsul Wijaya didampingi Dandim 0904 Tng Letkol Czi Widya Wijanarko, dan Kapolres Paser AKBP Murwoto di halaman Kantor Bupati Paser.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya dalam arahannya mengatakan kegiatan pencegahan berupa penyemprotan disinfektan bisa menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Melalui penyemprotan di rumah-rumah, sekolah dan fasilitas umum ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Sekda Katsul Wijaya di Tanah Grogot, Jum’at (3/4/2020).

Diketahui, saat ini Satgas Covid-19 Paser telah menyiapkan 1.000 liter disinfektan yang akan digunakan untuk menunjang pos sterilisasi dan penyemprotan di fasilitas umum.

“Semua tim hari ini sudah mulai bergerak ke kecamatan untuk melakukan penyemprotan di rumah ibadah,  kantor, sekolah dan fasilitas lainnya  ,” ujarnya.

Katsul mengingatkan agar satgas covid-19  memperhatikan kesehatan dan keselamatan saat bertugas, termasuk masyarakat di sekitar lokasi penyemprotan.

Sekda mengungkapkan, berbagai upaya akan terus dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi global Coronavirus Disease atau COVID-19 yang melanda Tanah Air sebulan terakhir ini.

“Semoga yang dilakukan hari ini dapat bermanfaat dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran virus corona,” ucapnya.

Turut hadir dalam apel tersebut Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hulaimi, Kepala BPBD Edwar Effendi, Kepala Inspektorat Dharni Haryati dan Kadis Kesehatan Amir Faisol.

Adapun personel yang terlibat dalam penyemprotan disinfektan Satgas Covid-19 berasal dari BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, Polres Paser, Kodim 0904 Tanah Grogot serta seluruh unsur di setiap kecamatan. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *