MULAWARMAN NEWS

Sekda Paser Rekam E-KTP Pelajar SMA Negeri 1 Tanah Grogot

M-NEWS.ID, TANA PASER – Guna melihat secara langsung perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) bagi para pelajar, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Kaftsul Wijaya berkunjung ke SMU Negeri 1 Tanah Grogot.

Kehadiran Sekda Paser yang didampngi Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Paser Suwardi disambut Kepala SMU Negeri 1 Tanah Grogot yang beralamat di jalan Sultan Ibrahim Khaliludin, Kecamatan Tanah Grogot.

Sebanyak 50 pelajar sekolah Menegah Atas melakukan perekaman E-KTP, yang telah berusia 17 tahun. Hal ini dilakukan untuk mempercepat perekaman bagi pelajar yang telah cukup umur untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada 2019 mendatang.

“Langkah ini dilakukan untuk mempercepat proses perekaman warga Paser yang belum memiliki e ktp,” Kata Sekretaris Daerah Katsul Wijaya.

Disdukcapil Kabupaten Paser terus melakukan kegiatan jemput bola kepada masyarakat yang berada di pelosok desa hingga ke pelajar dan perguruan tinggi. Untuk diketahui, kurang lebih empat belas ribu masyarakat Paser belum melakukan perekaman E-KTP.

Dari tinjauan, kehadiran petugas Disdukcapil Kabupaten Paser mendapat respon baik dari kalangan pelajar putih abu-abu tersebut. Pasalnya, tanpa perlu ke kantor Disdukcapil dan mengantri. Terlihat pula, Sekda Paser Kaftsul Wijaya juga langsung ikut melakukan perekaman E-KTP kepada pelajar. (*/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *