MULAWARMAN NEWS

Selama Jabat Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto Sukses Kawal Pilkada hingga Vaksinasi

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Selama menjabat 1 tahun 4 bulan sebagai Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto memiliki sederet kesuksesan yang berhasil diraih dalam menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Bumi Daya Taka.

“Merupakan kebanggaan bagi saya selama 1, 4 tahun bisa bertugas di Paser, ditengah masyarakatnya yang buen kesong (berhati baik, red),”

AKBP Eko Susanto, saat Malam Pisah Sambut di Ballrom Kyriad Sadurengas, Jum’at (7/1/2022)

Pada awal menjabat, Eko Susanto dihadapkan pada pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Paser pada akhir 2020 lalu hingga proses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada awal 2021 yang berjalan dengan kondusif dan aman.

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di awal kepemimpinan perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 itu membuat Eko tidak tinggal diam.

Kepolisian bergerak cepat untuk selalu bersinergi dengan Kodim 0904, Pemkab Paser dan seluruh pihak untuk memerangi Covid-19 dengan menggelar operasi Yustisi hingga pembagian bantuan sosial bagi masyarakat terdampak.

Termasuk mensukseskan capaian vaksinasi Covid-19 melalui Gerai-gerai Vaksin Presisi TNI Polri yang tersebar hingga pelosok desa sehingga Kabupaten Paser dapat melampaui terget Presiden Joko Widodo yakni diatas 70 persen pada akhir 2021.

Perayaan Natal umat Kristiani di Kabupaten Paser selama dua tahun terakhir juga berlangsung dengan situasi aman dan kondusif. Begitupula dengan situasi perayaan Idul Fitri 2021 yang dirayakan oleh umat muslim.

Dalam kurun waktu satu tahun lebih, Polres Paser dibawah komando Eko Susanto saat itu berhasil mengungkap berbagai kasus tindak pidana kejahatan, mulai dari pencurian, pembunuhan hingga narkoba.

Baca Juga :

Pria murah senyum itu juga dikenal akrab dengan wartawan dari media cetak, elektronik, dan media online yang bertugas di Kabupaten Paser, sejak bertugas Eko kerap kali melakukan diskusi bersama melalui kegiatan coffee morning.

Di akhir masa kepemimpinannya, Eko Susanto memberikan perubahan terhadap Mako Polres Paser dengan adanya gedung baru dua lantai milik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

Gedung baru yang diberi nama Sanika Satyawada diresmikan oleh Bupati Paser Fahmi Fadli bersama AKBP Eko Susanto ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti pada Selasa, (28/12/2021).

Atas sederet kesuksesan itu, AKBP Eko Susanto menyampaikan, kasih kepada unsur Forkopimda, masyarakat Paser serta kepada seluruh keluarga besar Polres Paser selama dirinya memimpin.

“Dengan dukungan semua pihak, maka tugas saya sebagai Kapolres dapat berjalan dengan baik,” kata Eko Susanto. (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *