MULAWARMAN NEWS

Selama Ramadhan, Dapur Umum Polres Paser Sediakan Ratusan Paket Buka Puasa

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Di Tengah kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19, Polres Paser mendirikan dapur umum untuk menyediakan paket makanan buka puasa bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Paser.

Kapolres Paser AKBP Murwoto mengatakan kegiatan dapur umum ini akan rutin dilaksanakan setiap hari oleh Polres Paser selama bukan ramadhan agar meringankan beban masyarakat.

“Hasil masakan dapur umum akan dibagikan menjelang berbuka Puasa kepada masyarakat kurang mampu yang menjalankan ibadah puasa ramadhan 1441 Hijriyah,” kata Kapolres Paser AKBP Murwoto, Jumat 01/05/2020).

Kegiatan pembagian paket buka puasa yang menyasar tukang ojek, pedagang kaki lima, buruh bangunan, tukang ojek, sopir angkot, pemulung dan warga kurang mampu lainnya nya ini dilakukan empat titik berbeda.

“300 paket makanan buka puasa yang disiapkan dibagi untuk masyarakat di Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Tepian Sungai kandilo dan Pasar Senaken,” ucapnya.

Baca Juga :

Dia menambahkan, guna membantu menjaga gizi masyarakat agar tetap terjaga dalam situasi pandemi seperti ini, pihaknya mengundang Tim pemantau gizi untuk mengecek standar Gizi makanan.

“Untuk menu masakan tiap hari diganti, namun yang terpenting gizi dan kebersihannya harus terpenuhi dan telah sesuai dengan standar gizi yang diperlukan,” tambahnya.

Tak lupa, Pria dengan pangkat dua melati dipundak tersebut menyampaikan dalam setiap kegiatan pihaknya selalu mengikuti protokol keselamatan Covid-19 bagi anggota, termasuk saat bertugas membagikan paket buka puasa.

“Semoga segala yang kita lakukan untuk membantu masyarakat di tengah wabah virus corona ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua,” imbuhnya. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *