MULAWARMAN NEWS

Selamat! Rafha Fanadilah dari Paser Juara Beauty Muslimah Indonesia 2021

Rafha Fanadilah / Foto : Instagram rafha.fan

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Rafha Fanadilah asal Kabupaten Paser yang mewakili Kalimantan Timur dalam Beauty Muslimah Indonesia 2021 berhasil membawa pulang gelar sebagai The Winner BMI 2021, Sabtu (4/12/2021)

Alumnus Universitas Amikom Yogyakarta itu dalam perhelatan malam grand final yang berlangsung di Kota Solo bersaing bersama 64 perwakilan muslimah yang berasal dari seluruh Indonesia.

Terlihat Rafha asal Kabupaten Paser yang terlihat anggun mengenakan gaun muslimah berwarna pink itu tidak menyangka bisa meraih prestasi itu.

“Rasanya bikin deg-degan, sayapun tidak menyangka bisa menjadi pemenang,” Rafha mengungkapkan kegembiraannya

Gadis cantik kelahiran 19 Oktober 1999 mengungkapkan setiap tahapan dilalui dengan perasaan tak menentu. Pasalnya dalam setiap tahapam seleksi namanya selalu disebut terakhir

“Deg-degan itu muncul mulai dari 200 peserta, kemudian menyisahkan 65 peserta diseleksi menjadi 15 besar, dan dipilih 10 besar,” ungkapnya.

Baca Juga :

Salah satu pendamping dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Nina mengatakan dalam grandfinal BMI 2021 Rafha Fanadilah mengenakan dua kostum yang bertemakan kedaerahan.

“Saat penampilan di catwalk mengenakan pakaian adat dayak kenyah dan ketika membawakan tarian daerah mengenakan pakaian adat khas Paser,” ucapnya.

Nina juga melihat Rafha memiliki bakat sehingga bisa menunjukkan penampilan terbaik mulai dari tahapan seleksi hingga malam grand final di Kota Solo.

“Kami hanya tiga kali pertemuan membimbing dia, tapi hasilnya maksimal, karena memang anaknya berbakat,” kata Nina.

Grand Final Beauty Muslimah Indonesia 2021 akan mengusung tema “The Luxury Culture of Indonesia”. Tema budaya sebagai wujud kepedulian Muslimah terhadap keanekaragaman budaya di Indonesia serta mendukung program perbaikan ekonomi after pandemi khususnya dibidang ekonomi kreatif dan pariwisata. (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *