Semarak HBP ke 60 di Momen Ramadan 1445 H, Rutan Grogot bagikan Ratusan Takjil

MNEWSKALTIM.COM, PASER – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 dalam momentum bulan suci ramadan 1445 H , Rutan Tanah Grogot mengelar kegiatan bagi-bagi takjil untuk masyarakat, Senin (1/4/2024).

Pembagian takjil yang dilakukan oleh pegawai Rutan Tanah Grogot yang berlangsung di jalan utama depan Rutan dengan membagikan kepada masyarakat dan pengendara yang melintas menjelang waktu berbuka puasa.

Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad mengatakan kegiatan yang dilakukan dalam momentum ramadan bulan penuh berkah ini menjadi sarana untuk meraih keberkahan dari Allah SWT.

“Pembagian takjil bagi masyarakat bisa jadi momentum untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadan tahun ini,”

Karutan Tanah Grogot Bayu Muhammad

Dijelaskan, kegiatan yang juga bertepatan dengan rangkaian dari Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 yang jatuh pada bulan April ini, membuat kegiatan ini menjadi spesial bagi petugas pemasyarakatan.

Bahkan menurutnya, sumber pendanaan pembagian takjil gratis merupakan hasil swadaya sumbangan dari seluruh petugas pemasyarakatan di Rutan Tanah Grogot.

“Ada 200 takjil yang dibagikan dan ini semua hasil dari sumbangan (swadaya) para petugas kami yang menyisihkan rezekinya untuk masyarakat,” ucapnya

Baca Juga :

Kegiatan pembagian takjil itupun mendapat respon positif dari masyarakat, tampak antusias antrian pengendara yang melintas. Tak butuh waktu lama ratusan takjil yang disiapkan habis tak tersisa.

“Terimakasih bapak ibu Rutan, mudah-mudahan rezekinya selalu dilancarkan,” ucap salah satu pengendara roda dua. (dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.