MULAWARMAN NEWS

Sembilan Armada Gugus Tugas Covid-19 Paser Semprotkan Cairan Disinfektan

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser, melakukan langkah antisipatif dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik di Kota Tana Paser, Kamis (26/3/2020).

Kegiatan diawali apel pengarahan di Makodim 0904 Tanah Grogot oleh Dandim 0904 Tanah Grogot dan Kepala Pelaksana BPBD Paser Edwar Effendi, diikuti puluhan personel dari Kodim 0904 Tanah Grogot, Polres Paser, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran, Manggala Agni dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Adapun titik-titik penyemprotan disinfektan di fokuskan pada ruas-ruas utama jalan yang ramai di lalui warga, fasilitas umum, rumah ibadah, dan sekolah-sekolah.

“Selama tiga hari kedepan penyemprotan kita akan fokus di sejumlah titik fasilitas di Ibu Kota Tana Paser,” kata Kepala Pelaksana BPBD Paser Edwar Effendi, Kamis (26/3/2020).

Edwar menambahkan, guna mempercepat proses penyemprotan, pihaknya memaksimalkan dukungan personel dan armada mengingat kondisi wilayah yang cukup luas. Termasuk menggunakan water canon milik Polres Paser.

“Ada sekitar 60 personel dan 9 armada gabungan yang kita kerahkan untuk kegiatan penyemprotan disinfektan di seputar Tana Paser,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di wilayah ibu kota Kabupaten Paser, namun juga akan menjangkau hingga ke kecamatan.

“Kita masih menunggu cairannya dari pusat, tapi mudahan minggu depan sudah bisa kita laksanakan di seluruh kecamatan,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, pihaknya saat ini telah menyiapkan 25 buah alat semprot khusus disinfektan yang akan dipergunakan untuk menghadang penyebaran Covid-19.

“Masing-masing kecamatan nanti ada 2 buah alat semprot, dan khusus di Tanah Grogot kita siapkan 7 buah,” jelasnya. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *