MULAWARMAN NEWS

Sempat Tutup Seminggu, Tiga Puskesmas di Paser Kembali Buka Pelayanan

Jubir Satgas Covid-19 Amir Faisol

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Tiga puskesmas kembali membuka pelayanannya setelah seminggu sebelum nya didapatkan petugas kesehatan yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah 3 Puskesmas yang sempat tutup dari minggu kemarin, mulai Senin (28/9/2020) telah membuka kembali pelayanannya,”

Jubir Satgas Covid-19 Paser Amir Faisol

Pembukaan layanan di tiga puskesmas tersebut, lanjutnya, didasarkan hasil tracing dan pemeriksaan uji swab petugas kesehatan yang telah dinyatakan negatif.

“Sejumlah tenaga kesehatan di puskesmas tersebut sudah selesai pemeriksaan swab,” ucapnya.

Selain itu, ketiga Puskesmas telah dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dia juga mengimbau agar masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di puskesmas harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker.

Baca Juga :

Seperti diketahui, Puskesmas Tanah Grogot, Kabupaten Paser menutup sementara seluruh pelayanan kesehatan mulai Jum’at (19/9/2020). Penutupan itu dilakukan usai dua dokter internship yang bertugas terpapar Covid-19.

Kemudian pada Sabtu (20/9/2020) kembali sebanyak dua puskesmas di Kabupaten Paser kembali menutup pelayanan kesehatan yang juga disebabkan ada dokter yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Kedua puskesmas di Kabupaten Paser yang sempat ditutup sementara itu yakni Puskesmas Pasir Belengkong di Kecamatan Pasir Belengkong dan Puskesmas Padang Pangrapat di Kecamatan Tanah Grogot. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *