MULAWARMAN NEWS

Serbuan Vaksinasi Kodim 0904/Paser Berhadiah Sepeda dan Sembako Tarik Minat Ratusan Masyarakat

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro didampingi Dandim 0904 Paser Letkol Inf Ronald Wahyudi sedang menyapa peserta vaksinasi

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Komando Distrik Militer (Kodim) 0904/Paser menggelar Serbuan Vaksinasi dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-76, Selasa (21/12/2021).

Vaksinasi yang berlangsung di Aula Panglima Sentik, Makodim 0904/Paser, sejak pukul 08.00 Wita sudah ramai diserbu masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin, baik untuk dosis pertama atau yang kedua.

Terlihat Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro didampingi Dandim 0904 Paser Letkol Inf Ronald Wahyudi, Kajari Paser M. Judhy Ismono, Wakil Ketua DPRD Paser, Abdullah hadir menyapa masyarakat dan petugas vaksinasi.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro mengatakan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Paser harus didukung oleh seluruh stakeholder dan elemen masyarakat.

“Untuk mencapai 70 persen cakupan vaksinasi, diperlukan keterlibatan semua pihak diseluruh lapisan masyarakat,”

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro

Dengan capaian vaksinasi yang sudah mencapai 67 persen, kata Cahyo, dirinya optimis sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru target 70 persen akan tercapai.

“Paling tidak dalam dua hari kedepan bisa tercapai, karena sesuai arahan Presiden capaian hingga akhir tahun harus 70 persen didosis pertama,” ujarnya.

Menariknya, pada pelaksanaan serbuan vaksinasi kali ini, masyarakat yang divaksin juga berhak mengikuti undian berhadiah (doorprize) berupa sepeda dan paket sembako.

“Doorprize ini merupakan inovasi menarik minat masyarakat untuk hadir dan yang terpenting tetap terjalinnya ikatan silaturahmi kami dengan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :

Jenderal TNI berpangkat satu bintang ini juga mendorong masyarakat yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 untuk bisa menyampaikan pentingnya vaksin bagi kesehatan di tengah pandemi.

“Harapannya bagi yang sudah divaksin untuk membantu menyosialisasikan dan mengajak mereka yang belum divaksin agar terhindar Covid-19. Kalaupun nanti terkena, maka paling tidak tubuh telah memiliki ketahanan,” tuturnya.

Cahyo juga mengingatkan masyarakat supaya tetap mengikuti protokol kesehatan meskipun sudah melakukan vaksinasi untuk mengurangi resiko tertular Covid-19.

“Walaupun kita sudah vaksin, yang terpenting harus tetap pula selalu mengedepankan protokol kesehatan,” kata Cahyo.

Sementara, Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengapresiasi kegiatan Serbuan 2.500 dosis Vaksinasi Covid-19 oleh Kodim 0904 Paser.

“Terima kasih kepada Kodim Paser, kami berharap dengan kegiatan ini cakupan vaksinasi bisa meningkat dan mencapai target 70 persen,” Wabup Paser. (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *