MULAWARMAN NEWS

Setelah 10 bulan, Akhirnya Atlet Berprestasi Paser Terima Bonus

M-NEWS.ID, TANA PASER – Lebih dari 10 bulan setelah berakhirnya pelaksanaan Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) pada Desember 2018 lalu.

Akhirnya, atlet berprestasi Paser menerima bonus yang dulu telah dijanjikan sebelum keberangkatan mengikuti Ajang Porprov Kaltim yang dilaksanakan di Kutai Timur (Kutim).

Pada Minggu (3/11/2019) malam, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Paser bersama Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Paser menyerahkan bonus atlet kepada Atlet dan pelatih Berprestasi di Kabupaten Paser.

Ketua Koni Paser, Totok Sumardiono menyampaikan bahwa pelaksanaan pembagian bonus atlet pada malam tersebut sangatlah ditunggu dan dinanti masyarakat kabupaten Paser terutama bagi atlet dan pelatih berprestasi di Kabupaten Paser.

“Ini sudah ditunggu oleh seluruh Cabor, terutama cabor yang sukses membawa atletnya meraih medali di Porprov kaltim tahun 2018 lalu,” kata Totok.

Dia mengaku bahwa pelaksanaan penyerahan Bonus Atlet tersebut merupakan hasil kerjasama antara Koni dengan Disporpar selaku kuasa pengguna anggaran olah Raga.

“Ini karena kerjasama, jalinan komunikasi yang baik antara Koni dengan Disporpar Paser. Meski sebelumnya sempat terjadi pejundaan yang dikarenakan proses perlengkapan berkas dan administrasi baik dari koni maupun dari Disporpar Paser,” ucapnya.

Anggaran Bonus atlet yang mencapai 2.019 miliar tersebut disalurkan melalui rekening pribadi milik atlet berprestasi.

Hal tersebut tentu akan menimbulkan permasalahan bagi atlet yang belum memiliki rekening. Sebab tidak semua atlet memiliki rekening dan NPWP yang juga sebagai salah satu syarat penerimaan bonus Atlet.

Berkaitan dengan hal tersebut totok menjelaskan, akan dekenakan nilai pajak yang berbeda dengan atlet yang telah memiliki NPWP.

“Untuk atlet yang sudah memiliki NPWP tetap kena potongan pajak sebesar lima Persen, tapi kalau belum ada NPWP pajak bisa mencapai 11 persen,” terangnya.

Sementara itu Kepala Disporpar Paser Yusuf Sumako mengapresiasi perjuangan Koni dalam mengusahakan pencairan bonus Atlet tersebut.

“Saya salut ke ketua koni Paser yang terus berjuang untuk menyalurkan bonus atlet ini, saat ini bukan lagi keringat atlet yang sudah kering tapi baunya saja sudah tidak tercium lagi. Semoga saja bonus yang disalurkan pada malam ini Minggu, (3/11/2019) malam bisa memberikan semangat baru untuk memperjuangkan nama kabupaten paser melalui jalur Olahraga,” ucap Yusuf Sumako saat mengakhiri sambutannya. (aia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *