MULAWARMAN NEWS

Si Jago Merah Hanguskan Sebuah Rumah di Desa Songka

Rumah Matram yang ludes terbakar si jago merah di Desa Songka Kecamatan Batu Sopang, Selasa (7/2/2017)

Kebakaran rumah melanda permukiman warga di Paser. Kali ini kebakaran menghanguskan rumah seorang warga RT.07 Desa Songka Kecamatan Batu Sopang, Selasa (7/2/2017).

Korban bernama Matram yang sehari-harinya berprofesi sebagai pendulang emas di Kelian ini harus pasrah ketika rumah yang didiaminya selama ini ludes di lalap si jago merah.
Matram sendiri baru mengetahui rumahnya terbakar ketika di hubungi oleh kerabatnya bernama Rahmat.

“Ketika ditengah perjalan menuju tempat kerja, saya di telpon Rahmat, katanya rumah saya kebakaran, langsung saya buru-buru balik kerumah” ujar Matram.

Kapolres Paser melalui Kapolsek Batu Kajang Iptu Hariadi membenarkan terjadinya kebakaran rumah di Desa Songka tersebut.

“Sekira jam 08.00 wita, kami mendapatkan laporan bila terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah di Songka, dan kami segera mengirimkan petugas untuk mengamankan lokasi” ungkap Hariadi.

Menurut Hariadi, berdasarkan informasi awal dari korban dan saksi, korban yang berangkat bekerja dan anaknya yang berangkat sekolah keluar rumah sekitar pukul 07.00 wita, selang tidak begitu lama setelah ditinggal pemiliknya, warga sekitar kaget karena tiba-tiba ada kobatan api dari rumah korban, dan ada salah seorang warga menelpon pemilik rumah.

“Api bisa dikendalikan sekira jam 09.00 wita dengan bantuan mobil kebakaran kecamatan dan juga warga sekitar”, kata Hariadi

Sementara, terkait penyebab maupun dugaan sementara berasal dari api kompor dan kerugian akibat kebakaran diperkirakan sebesar Rp.30.000.0000.

“Api diduga dari kompor yang lupa dimatikan saat meninggalkan rumah, walaupun ada kerugian materil, alhamdulillah tidak ada korban jiwa”, tambah Hariadi. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *