MULAWARMAN NEWS

Silaturahmi Bupati-Wabup di Polres Paser, Bahas Isu Narkoba hingga Penanganan Covid-19

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Safari silaturahmi Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf berlanjut dengan mengunjungi Mapolres Paser, Senin (1/3/2021).

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto berkesempatan menerima langsung kunjungan tersebut diruang kerjanya dilantai 2 Mapolres Paser Jalan Jenderal Sudirman Tana Paser.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang mengusung slogan “Paser Mas” Saat Pilkada kemarin membahas berbagai isu penting, salah satunya terkait penanganan kasus narkoba di Kabupaten Paser. 

“Kasus narkoba ini menjadi perhatian kami bagaimana ber sama-sama Polres Paser menekan angka kasus narkoba di Paser,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Syarifah Masitah juga merespon tingginya kasus narkoba di wilayah perbatasan dengan melakukan upaya-upaya pencegahan dengan melibatkan peran aktif masyarakat.

“Sosialisasi di tingkat desa akan terus ditingkatkan, termasuk keterlibatan masyarakat jika mengetahui ada kegiatan yang mencurigakan,” kata Syarifah Masitah

Selain masalah narkoba, Fahmi juga berharap dapat menerima banyak masukan dari Kapolres Paser perihal penanganan penyebaran Covid-19 yang perlu ditangani bersama seluruh stakeholder.

“Masalah penanganan pandemi ini perlu koordinasi lebih intensif lagi, termasuk membentuk satgas di tingkat desa dan RT sehingga kasus Covid-19 bisa melandai,” ucapnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto sangat mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Paser ketika akan mengawali tugas sebagai kepala daerah.

Eko juga menyampaikan, pertemuan itu sebagai sarana  berbagi informasi dan permasalahan yang terjadi di Kabupaten Paser selama ini.

“Beliau datang kemari untuk ‘belanja masalah’, artinya menerima informasi hal-hal apa yang terjadi selama ini agar segera ditindaklanjuti,” kata Eko.

Dia juga mengisyaratkan pihaknya siap mendukung program-program yang akan di kerjakan Bupati dan Wabup Paser terpilih dalam mewujudkan visi misinya.

“Kami berharap dengan kepemimpinan yang baru, Kabupaten Paser lebih maju,” tutup Eko. (dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *