Sinergi Polres Paser dan Rutan Tanah Grogot Menjelang Pemilu 2024

MNEWSKALTIM.COM, PASER – Rumah Tahanan (Rutan) Tanah Grogot menerima kunjungan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Paser, AKBP Yusep Dwi Prastiya yang disambut oleh Kepala Rutan (Karutan) Bayu Muhammad.

Kunjungan pada Senin (12/2/2034) dalam rangka penguatan sinergisitas pengamanan jelang Pemilu 2024, membahas langkah-langkah strategis guna memastikan keamanan yang optimal di Rutan Tanah Grogot selama pelaksanaan pesta demokrasi itu.

Yusep mengatakan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan lapas atau rutan dalam menjaga ketertiban serta keamanan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang maksimal bagi warga binaan dan masyarakat sekitar pada umumnya,” ucapnya.

Dia juga menegaskan bahwa kerjasama erat ini menjadi landasan yang kuat dalam menjaga ketertiban dan keamanan bagi seluruh pihak yang terlibat.

“Kunjungan ini menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kewaspadaan dan responsif terhadap potensi gangguan keamanan di Rutan Tanah Grogot,” ucapnya.

Baca Juga :

Yusep berkomitmen akan selalu siap memberikan bantuan kepada Rutan Tanah Grogot untuk membantu  menciptakan suasana yang aman dan damai menghadapi Pemilu mendatang.

“Kami akan selalu siap membantu. Semoga kunjungan ini dapat memperat hubungan antara Polres Paser dan Rutan Tanah Grogot,” tuturnya.

Dalam kunjungan Kapolres Paser ini, Karutan Bayu juga berkesempatan mengajak Kapolres untuk berkeliling melihat sarana prasarana yang dimiliki Rutan Tanah Grogot dalam progam pembinaan warga binaan.

“Kami memberikan pembinaan kepada warga binaan, baik kepribadian maupun kemandirian, sehingga warga binaan mempunyai bekal saat mereka menyelesaikan masa pidananya,” kata Bayu. (dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.