MULAWARMAN NEWS

Sinta Rosma Yenti akan Tingkatkan Pembinaan PAUD hingga ke Desa

Sinta Rosma Yenti

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti pada saat rapat kelompok kerja (pokja) PKK Paser, Selasa (17/03/2021) mengungkapkan akan meningkatkan pembinaan PAUD hingga ke desa-desa.

Sinta Rosma Yenti mengatakan ada beberapa progam prioritas yang akan mendukung program dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Paser periode 2021-2024.

“Ada beberapa program utama, salah satunya meningkatkan pembinaan PAUD di desa,”

Sinta Rosma Yenti

Sinta menambahkan, agar memastikan PAUD di desa bisa berjalan dengan baik, diperlukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pendidikan.

“Nanti juga diperlukan kegiatan bina bakat bagi PAUD se-Kabupaten Paser,” ucapnya.

Menurut Sinta, PAUD merupakan bagian yang sangat penting bagi pembentukan karakter anak-anak di Kabupaten Paser yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa mendatang.

Baca Juga :

“Kami berharap sejak dini anak-anak kita bisa beradaptasi bagaimana saat menjalani pendidikan di sekolah, sehingga bisa beradaptasi sebelum masuk SD. Karena mereka ini bagaimanapun calon pemimpin yang perlu diperhatikan pendidikannya,” ujarnya.

Selain itu, Sinta juga telah menyiapkan beberapa program yang juga akan direalisasikan antara lain mendirikan PAUD percontohan, sosialisasi tumbuh kembang anak, serta pemberian Alat Peraga Edukatif (APE). (*/red)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *