SMP Negeri 2 Paser Belengkong Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

MNEWSKALTIM.COM, PASER – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Paser Belengkong, Kabupaten Paser menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H pada Jumat (2/2/2024) pagi.

Kegiatan rutin tersebut dihadiri Kepala Sekolah Ninik Sulistyowati serta diikuti para guru dan siswa-siswi SMPN 2 Paser Belengkong dengan menghadirkan penceramah Muhammad Syahrul.

Ninik dalam sambutannya menyampaikan kegiatan keagamaan seperti Isra Miraj menjadi tradisi yang memiliki tujuan untuk mensyiarkan agama. Selain tu agar mampu menghindari arus globalisasi bagi peserta didik.

“Arus globalisasi yang saat ini di gemari siswa-siswi menjadi kekhawatiran kami selaku pendidik apabila tidak dibarengi dengan kegiatan positif seperti ini,”

Kepala Sekolah SMPN 2 Paser Belengkong, Ninik Sulistyowati

Ditambahkan, pembinaan rohani juga diharapkan bisa membangun karakter siswa-siswi dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dari momentum perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus mengambil pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW sehingga nanti nya bisa menjadi bahan untuk pengalaman dan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” ucapnya.

Sementara, Muhammad Syahrul dalam ceramahnya menyampaikan agar sebagai umat Islam harus meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Semua atas ridho Allah SWT. Kalian punya cita cita dan punya kehendak yang baik. Maka kita harus sandarkanlah hanya kepada Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga :

Dia menyebut kesuksesan dapat diraih melalui usaha dan ridho Allah SWT. Oleh sebab itu Dia mengingatkan jangan pernah pesimis dan selalu meminta pertolongan Allah SWT.

“Allah bisa membuat kita mampu. Serahkan semua itu kepada yang menciptakan,” terangnya.

Syahrul juga mengatakan agar tidak lupa memperbanyak amal saleh dan berusaha memantaskan diri kita dengan senantiasa berusaha untuk mendekatkan kepada Allah SWT.

“Perumpamaan sederhana saja. Kita kalau  dekat dengan orang hebat. Kira kira akan berpengaruh nggak. Apalagi dekat dengan Allah SWT maka akan dimudahkan dan lancarkan urusan. Maka disiplin saat Waktu nya salat berkumandang,” kata Syahrul. (dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.