MULAWARMAN NEWS

Soal Kelanjutan Bandara Paser, BKAD Tunggu Disposisi Bupati

Kepala BKAD Paser Abdul Kadir

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Angin segar kelanjutan pembangunan bandara di paling selatan Kalimantan Timur oleh Kementrian Perhubungan tinggal menunggu disposisi dari Bupati Paser.

Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Paser Abdul Kadir mengatakan dalam hal ini pihaknya tinggal menunggu proses pengajuan permohonan hibah yang sudah disampaikan kepada Bupati.

“Kami menunggu disposisi dari Bupati, karena nantinya pengajuan permohonan hibah harus ditandatangani langsung oleh kepala daerah,” kata Abdul Kadir di Tanah Grogot, Kamis (16/4/2020).

Abdul Kadir menyebut, karena pelimpahan aset dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) memiliki jumlah nilai yang cukup besar sehingga harus dengan persetujuan Bupati.

“Sekitar 228 hektare lahan yang direncanakan akan dihibahkan kepada Kementerian Perhubungan melalui Subdirektorat Prasarana Bandar Udara pada Ditjen Perhubungan Udara,” ucapnya.

Baca Juga :

Dia mengungkapkan, bahwasannya secara umum Bupati telah setuju dengan pelimpahan aset daerah untuk melanjutkan pembangunan bandara yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Paser.

“Saat pertemuan Bupati dengan Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu, pada dasarnya beliau setuju dengan upaya kelanjutan pembangunan bandara,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pembangunan bandara Paser akan kembali dilanjutkan setelah sebelumnya sempat terhenti.

Kepala Subdirektorat Prasarana Bandar Udara pada Ditjen Perhubungan Udara, tanggal 1 September 2019 lalu telah melakukan rapat membahas pengembangan sarana & prasarana transportasi Ibu Kota Negara (IKN), termasuk rencana pembangunan bandara Paser sebagai penyangga IKN. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *