MULAWARMAN NEWS

Sosialisasikan SNMPTN 2017, Unmul Sambangi Paser

Universitas Mulawarman / Unmul.ac.id

Untuk memperkuat wawasan dan pemahaman calon mahasiswa di Paser mengenai bagaimana proses masuk di perguruan tinggi negeri tahun 2017, tim dari Universitas Mulawarman (Unmul) mengadakan sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2017 yang dilaksanakan di SMA N 1 Tanah Grogot, Selasa (31/1/2017).

Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan roadshow sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2017 di wilayah Kalimantan Timur. Tim dari Unmul tersebut diwakili Dr. Ir. H. Triyono Sudarmaji, M.Agr selaku Staff Khusus Wakil Rektor Bidang Akademik , Kasidi, S.Sos, dan Isai Mangele.

“Alhamdulillah, setelah dari Balikpapan, kami berkesempatan untuk sosialisasi ini di Paser” ungkap Triyono.

Untuk wilayah Paser, kegiatan sosialisasi di pusatkan di SMA N 1 Tanah Grogot. Kegiatan ini juga di hadiri para guru dan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Paser.

Dalam kegiatan tersebut, Trioyono menambahkan, tim dari Unmul diberi kesempatan menyampaikan pemaparan mengenai profil atau perkembangan yang ada di Unmul saat ini, kemudian paparan kebijakan SNMPTN dan SBMPTN 2017.

“Tidak jauh berbeda dengan daerah lain, kami menyampaikan seputar Unmul serta proses seleksi mahasiswa baru” ujar Trioyono

Para sesi tanya jawab, peserta yang hadir terlihat antusias, banyak yang menanyakan seputar nilai, baik itu nilai rapor atau nilai prestasi kegiatan ekstrakulikuler.
Staff Registrasi dan Statistik Isai Mangele mengungkapkan bahwa Nilai prestasi yang dimasukan sebaiknya prestasi perseorangan, bukan kelompok atau beregu.

“contoh prestasi kelompok atau regu, seperti sepakbola atau bola basket tetapi cadangan maka nilai dari prestasi akan sangat kurang” ujar Isai Mangele.

Usai melaksanakan kegiatan sosialisasi di Paser, tim Unmul bersiap melanjutkan kegiatannya di Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *