SPKLU Pertama di Kabupaten Paser Resmi Beroperasi

MNEWSKALTIM.COM, PASER – PT PLN (Persero) melalui ULP Tanah Grogot secara resmi telah mengoperasikan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang pertama di Kabupaten Paser di Kantor ULP Tanah Grogot Jalan Noto Sunardi, Kecamatan Tanah Grogot.

Manager PLN ULP Tanah Grogot, Agung Putra, menjelaskan bahwa salah satu permasalahan utama dalam ekosistem kendaraan listrik adalah ketersediaan infrastruktur pengisian daya yang memadai dan ramah lingkungan.

“SPKLU ini menjadi jawaban terhadap keraguan masyarakat mewujudkan penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik,”

Manager PLN ULP Tanah Grogot, Agung Putra

Agung Putra menambahkan, langkah yang dilakukan PLN ini menjadi salah satu komitmen PLN untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penggunaan mobil listrik serta berupaya sedikit demi sedikit mengurangi emisi gas buang sehingga kualitas udara bisa terjaga.

“Bagi masyarakat yang memiliki kendaraan listrik silahkan mencoba pengalaman menggunakan SPKLU ini dapat langsung datang ke kantor PLN ULP Tanah Grogot .Kami berharap dengan adanya SPKLU ini dapat mendorong penggunaan kendaraan listrik yang lebih luas di Kabupaten Paser,” ucapnya.

Baca Juga :

Sementara, salah satu warga pemilik mobil listrik, Ardiansyah menyambut positif kehadiran SPKLU di Kabupaten Paser dalam upaya penyediaan fasilitas transportasi ramah lingkungan ini yang akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kemajuan kendaraan berbahan baterai itu.

“Hadirnya SPKLU di Paser ini dapat mengajak masyarakat lainnya untuk beralih menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” tuturya. (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.