MULAWARMAN NEWS

SUSU Dan Tinta Dari KPU Provinsi Sudah Tiba di Paser

Komisioner KPU Paser Divisi Logistik Abdul Qoyyim Rasyd memperlihatkan logistik surat suara yang diterima KPU Paser

M-NEWS.ID, TANA PASER – Komisi pemilihan Umum (KPU) Paser menerima kiriman Surat Suara (Susu) dari KPU Provinsi Kaltim, Kamis (24/5/2018) sekitar pukul 03.53 Wita.

Komisioner KPU Paser Divisi Logistik Abdul Qoyyim Rasyd mengtakan surat suara yang datang berjumlah 89 kotak besar.

“Pagi ini surat suara yang diterima KPU Paser berjumlah 177.836 lembar, dan selanjutnya akan segera dilakukan penyetoran surat suara,” kata Qoyyim.

Selain surat suara, Dia menambahkan, KPU Paser juga menerima logistik penunjang pada saat pencoblosan yaitu Tinta Sidik Jari.

“Hari ini sekitar pukul 10.00 Wita, kami kembali menerima kiriman KPU Kaltim berupa tinta sidim jari pemilu sebanyak 5 Kodi 1148 biji,” tambahnya.

Pengiriman logistik kampanye lanjut Qoyyim dilakukan secara bertahap. Sedangkan logistik yang lain masih dalam proses.

“Logistik yang datang Segel, Hologram, Template, dan Daftar Pasangan Calon juga akan dikirim dengan cara bertahap,” ungkapnya.

Selanjutnya Qoyyim menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan penyortiran surat suara.

“Insyaallah besok kami akan menyortir surat suara yang datang hari ini, untuk lokasi penyortiran akan dilaksanakan di kantor KPU Paser,” imbuhnya.

Surat suara yang telah disortir lanjutnya lagi. Itu yang akan dikirim ke PPK untuk selanjutnya diteruskan ke PPS dan digunakan oleh KPPS pada tanggal 27 Juni 2018. (aia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *