MULAWARMAN NEWS

Tak Masuk Kerja Hari Ini, Rekap Nama Dilaporkan Hingga Pusat

M-NEWS.ID, TANA PASER – Setelah libur satu minggu lebih sejak Senin (11/6/2018), Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Paser sudah harus kembali bekerja mulai Kamis (21/6/2018).

Mulai dari kantor- kantor pelayanan publik seperti disdukcapil dan kantor kecamatan yang sudah harus buka kembali untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Termasuk perbankan yang sudah kembali beroperasi di hari yang sama setelah tutup selama libur lebaran.

Untuk memastikan itu berjalan dengan baik, Sekda Paser Aji Sayid Fathur Rahman meminta kepada ASN mematuhi ketentuan yang berlaku terkait hari pertama masuk kerja paska libur lebaran.

“Kami harap para ASN dapat menepati waktu masuk kerja yang sudah ditentukan,” kata Fathur Rahman dihubungi di Tanah Grogot, Rabu (20/6).

Disiplin pegawai ini menurut Fathur Rahman dipantau langsung Badan Kepegawaian Negara maupun Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Setiap Organisasi Perangkat Daerah menurut Fathur Rahman harus melaporkan rekap nama-nama pegawai yang masuk maupun yang absen pada hari pertama kerja ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Paser.

“Disiplin pegawai ini dipantau langsung oleh pusat. Nanti pada hari pertama masuk kerja, setiap OPD harus melaporkan nama-nama pegawai yang hadir ke BKPP satu jam setelah jam masuk kerja,” ujar Fathur Rahman.

Setelah BKPP Paser merekap seluruh daftar pegawai yang hadir maupun yang tidak pada hari pertama kerja, data tersebut kata Fathur Rahman segera langsung dilaporkan pusat.

“Setalah BKPP menerima daftar hadir pegawai, datanya langsung dilaporkan ke pusat,” ujar Fathur Rahman.

Jika ASN tidak mematuhi ketentuan yang sudah ditentukan itu dan tidak masuk kerja di hari pertama kata Fathur Rahman Pemkab Paser akan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Bagi yang tidak disiplin kita akan berikan sanksi sesuai aturan kepegawaian yang berlaku,” pungkasnya. (*/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *