MULAWARMAN NEWS

Taman Borneo Samarinda Dikabarkan Sepi Pengunjung, Berikut Tanggapan Legislator Kaltim

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Pengunjung Taman Borneo Samarinda dikabarkan sepi di saat momen liburan Natal 2019 dan tahun baru 2020

Komisi II DPRD Provinsi Kaltim, Nidya Listiyono menuturkan, akan mencoba mereview kembali penyebab salah satu objek wisata yang berada di jalan poros Samarinda – Bontang ini sepi pengunjung. Permasalahan Taman Borneo salah satunya adalah tidak adanya satwa-satwa yang dapat dilihat oleh masyarakat.

“Untuk menyikapi masalah ini perlu pendalaman, maksud dari pendalaman ini kita akan cari tau kenapa bisa tempat yang dulunya disebut kebun raya Samarinda dengan berbagai macam satwa-satwa nya hari ini tidak ada lagi, apa ada masalah dengan perizinan satwa atau ada masalah pada pengelolaannya, maka dari itu kita perlu review terlebih dahulu,” ujar Tyo.

Tyo sapaan akrab Politisi Fraksi Golkar ini sedang getol untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari sektor pariwisata.

Ia mengharapkan, Pemerintah Kota maupun Provinsi dapat melahirkan perda yang dapat mewajibkan kepala daerah untuk menumbuhkan daerah wisata baru.Menurutnya, dalam menciptakan daerah wisata baru harus memiliki konsep yang terintegrasi.

“Menurut saya untuk membuat atau menciptakan daerah wisata baru harus memiliki pembaruan sistem atau terintegrasi, maka dari itu saat bertemu dengan teman-teman DLH dan DPR kota Samarinda, saya melakukan sharing terkait hal ini, salah satu yang kami bahas masalah perda,” ujarnya.

Sebagai Fungsi Dewan, Komisi II akan berkoordinasi dengan Komisi IV yang membidangi sektor pariwisata. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *